-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Kapasitas Oli PCX 150, Ternyata Segini Bro !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kapasitas oli PCX 150.

 

PCX 150 merupakan motor dengan jenis metik yang memiliki dimensi bodi serba besar yang dipasarkan oleh pabrikan Astra Honda Motor (AHM).

 

Untuk sekarang sendiri, PCX 150 sudah masuk ke generasi yang kedua dan menariknya adalah perakitan dari PCX 150 ini sudah dilakukan di Indonesia atau generasi kedua dari Honda PCX 150 sering juga disebut sebagai PCX 150 lokal.

 

Kapasitas Oli PCX 150, Ternyata Segini Bro !!!
Sumber: astra-honda.com


Honda PCX 150 sendiri menggunakan mesin dengan jenis 4 langkah dengan jumlah satu silinder berkubikasi terkategori di kelas 150 cc.

 

Honda PCX 150 sudah mengaplikasikan fuel injection serta menggunakan sistem pendingin dengan jenis cairan atau lebih dikenal sebagai radiator.

 

Pada bagian head silinder, Honda PCX 150 ini masih menggunakan sistem camshaft dengan jenis SOHC (Single Over Head Camshaft).

 

Dengan spek mesin seperti di atas, setidaknya PCX 150 mampu mengeluarkan daya terbaiknya di angka 10.8 kW pada putaran 8500 Rpm, sedangkan torsi terbesarnya berada di angka 13.2 Nm pada putaran 6500 Rpm.

 

Nah kita back to the point mengenai kapasitas oli PCX 150. Kapasitas oli yang tengah kita bicarakan adalah kapasitas oli mesin dan bukan kapasitas oli lain.

 

Adapun secara garis besar, kurang lebih adalah sebagai berikut:

Kapasitas oli mesin Honda PCX 150 adalah sebanyak 0.8 Liter atau 800 ml. Kapasitas oli atau takaran oli mesin tersebut merupakan ukuran untuk pergantian oli mesin secara rutin atau secara periodik.

 

Adapun sebagai informasi, oli mesin sendiri pada umumnya mampu bertahan hingga jarak tempuh sejauh 3000 Km.

 

Jika sudah melewati jarak tempuh tersebut, maka ada baiknya oli mesin segera diganti karena performanya akan menurun.

 

Nah jika sebelum menyentuh angka 3000 Km ternyata oli mesin sudah berkurang yang dibuktikan dengan indikator oli mesin pada tutup oli mesin yang menujukan bahwa oli berada pada titik terbawah, maka sebaiknya tambah takaran oli mesin dari PCX 150 dan lebih baik lagi jika diganti baru saja oli mesinnya.

 

Oli mesin sendiri sebaiknya tidak diisi secara kurang karena dapat menyebabkan mesin cepat panas dan cepat aus.

 

Adapun jika pengisiannya dilakukan secara berlebihan misal memasukan oli dengan takaran 1 liter, maka kemungkinan kinerja mesin akan sedikit berat dan selain itu, tindakan memasukan oli secara berlebihan adalah tindakan yang mubazir.

 

Dengan demikian, maka sebaiknya kita bijak dalam mengisi oli mesin pada kendaraan bermotor termasuk pada Honda PCX 150.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript