-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Kapasitas Oli Nmax 155, Segini Bro Jangan Sampai Salah !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai kapasitas oli atau takaran oli dari Nmax 155.

 

Nmx 155 merupakan motor metik dengan bentuk serba besar yang diproduksi dan dipasarkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM.

 

Kapasitas Oli Nmax 155, Segini Bro Jangan Sampai Salah !!!
Sumber: yamaha-motor.co.id


Yamaha Nmax 155 sendiri menjadi salah satu motor metik berkubikasi 150 cc yang jadi primadona di Indonesia.

 

Hal tersebut dapat dibuktikan dimana Yamaha Nmax 155 menjadi pemimpin pasar untuk motor metik bongsor kelas 150 cc.

 

Yamaha Nmax 155 sendiri menggunakan mesin 4 langkah pada silinder tunggal SOHC berpendingin cairan berkubikasi 155.1 cc yang sanggup mengeluarkan daya terbaiknya di angka 11.1 kW pada putaran 8000 rpm, sedangkan torsi terbesarnya adalah sebesar 14.4 Nm pada putaran 6000 rpm.

 

Nah oli yang kita maksud dalam artikel ini adalah oli mesin ya dan bukan oli yang lainnya. Adapun oli yang oli mesin sendiri idealnya dapat digunakan hingga usia pakai 3000 Km.

 

Jika sudah mencapai jarak tempuh tersebut, maka sebaiknya oli mesin segera diganti karena biasanya kualitasnya sudah menurun.

 

Adapun jika sebelum jarak tempuh tersebut ternyata takaran oli berkurang yang diindikasikan oleh indikator ketinggian oli pada tutup oli, maka sebaiknya oli mesin ditambah atau diganti baru (ditambah saja sudah cukup asal kualitas oli masih baik).

 

Nah kita kembali pada topik utama dalam pembahasaan ini yakni mengenai takaran oli atau kapasitas oli dari Yamaha Nmax 155.

 

Kurang lebih intinya adalah sebagai berikut:

Kapasitas oli mesin untuk Nmax 155 adalah sebanyak 0.9 liter untuk pergantian oli rutin. Sedangkan untuk kapasitas atau takaran oli secara totalnya adalah sebanyak 1 liter.

 

Jadi Yamaha Nmax 155 memiliki kapasitas takaran oli mesin sebesar 1 liter atau 1000 ml. Namun untuk pergantian oli mesin secara rutin atau secara berkala, maka kita cukup masukan saja oli mesin dengan takaran 0.9 Liter atau sebanyak 900 ml.

 

Ingat jangan sampai kurang takarannya atau jangan juga sampai berlebihan takarannya. Jika kurang, maka kemungkinan mesin motor akan cepat aus dan cepat panas. Sedangkan jika berlebihan, maka itu adalah tindakan mubazir dan kemungkinan laju piston dan komponen lainnya jadi sedikit berat.

 

Jadi jika kita beli oli mesin dengan takaran 1 liter, dan menyisakan 0.1 liter setelah mengisi oli mesin di Nmax 155, maka dalam pergantian yang kesepuluh kita tidak harus membeli oli lagi karena kita sudah punya 0.9 liter oli sisa pengisian.

 

Oh iya, sejauh ini Yamaha Nmax 155 sudah masuk dua generasi yaki generasi pertama dan generasi yang kedua.

 

Kedua generasi Nmax 155 tersebut memiliki takaran oli yang sama, jadi mulai sekarang jangan bingung lagi ya (baik itu Nmax tahun 2015, tahun 2018, maupun tahun 2020, takaran atau kapasitas oli mesinnya sama).

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript