-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Kapasitas Oli Gardan PCX 150, Ternyata Segini !!!


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai kapasitas oli gardan dari PCX 150.

 

PCX 150 merupakan motor dengan jenis transmisi otomatis atau motor metik yang diproduksi dan dipasarkan oleh pabrikan Astra Honda Motor (AHM).

 

Kapasitas Oli Gardan PCX 150, Ternyata Segini !!!
Sumber: astra-honda.com


PCX 150 sendiri memiliki bodi yang serba besar dan secara terang-terangan merupakan penantang dari kompetitornya yakni Yamaha Nmax 155.

 

Honda PCX 150 sendiri sekarang sudah masuk ke generasi lokal (CKD), setelah sebelumnya PCX 150 merupakan motor yang secara ekslusif didatangkan dari luar Indonesia (CBU) sehingga harganya waktu itu cukup mahal.

 

PCX 150 generasi lokal sendiri sudah mengaplikasikan fuel injection serta menggunakan sistem pendingin dengan jenis cairan atau lebih dikenal sebagai radiator.

 

Pada bagian head silinder, Honda PCX 150 ini masih menggunakan sistem camshaft dengan jenis SOHC (Single Over Head Camshaft).

 

Dengan spek mesin seperti di atas, setidaknya PCX 150 mampu mengeluarkan daya terbaiknya di angka 10.8 kW pada putaran 8500 Rpm, sedangkan torsi terbesarnya berada di angka 13.2 Nm pada putaran 6500 Rpm.

 

Nah kita kembali pada topik utama dalam artikel ini yakni mengenai kapasitas oli gardan dari Honda PCX 150. Kurang lebih intinya adalah sebagai berikut:

Kapasitas oli gardan PCX 150 adalah sebanyak 120 ml atau sebesar 0.12 Liter. Kapasitas oli gardan tersebut merupakan kapasitas oli gardan untuk pergantian rutin atau secara berkala.

 

Oli gardan pada motor metik termasuk pada Honda PCX 150 sendiri sanggup bertahan hingga jarak tempuh sejauh 8000 Km.

 

Jika dirasa motor sudah menempuh jarak sejauh itu, maka ada baiknya oli gardan segera diganti secara periodik.

 

Oh iya, takaran oli di atas merupakan takaran oli gardan pada PCX 150 bila pergantian dilakukan secara periodik tanpa membongkar CVT.

 

Jika CVT atau bagian gardan dibuka misal melakukan pembersihan dan lain sebagainya, maka takaran olinya adalah sebanyak 140 ml.

 

Oli gardan ini jangan sampai kurang takarannya, hal tersebut agar menjaga komponen gardan di motor metik tetap bekerja dengan normal dan tidak gampang panas serta gampang aus.

 

Adapun oli gardan juga tidak boleh terlalu banyak diisi atau dalam kata lain tidak boleh berlebih diisi olinya.

 

Hal tersebut karena jika oli gardan diisikan secara berlebihan, maka kemungkinan dapat menyebabkan seal pully jadi mudah rusak atau bocor.

 

Jika kalian masih memiliki buku pedoman atau buku service dari Honda PCX 150, maka tidak ada salahnya untuk membuka kembali buku tersebut.

 

Hal tersebut guna memastikan takaran yang sesuai untuk oli gardan serta berapa lama oli gardan pada PCX 150 dapat bertahan.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript