-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Dimas Ekky Resmi Jadi Pembalap Tim Mandalika Racing Untuk Musim 2021


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai dunia balap di MotoGp.

 

Nampaknya Indonesia semakin serius untuk kembali ikut berlaga dalam dunia MotoGp terlebih dalam urusan tim. Ya, sudah sejak lama Indonesia tidak punya tim di MotoGp.

 

Meski tim yang sekarang yakni Mandalika Racing Team Indonesia hanya berlaga di kelas Moto2, tetapi itu tetap menjadi salah satu kebanggaan tersendiri.

 

Yang lebih wah lagi adalah bahwa tim tersebut rencananya akan berlaga selama 1 musim penuh untuk musim depan di kelas Moto2.

 

Nah bicara soal pembalap, Mandalika Racing Team Indonesia rupanya sudah menujuk salah satu pembalap yang akan jadi “eksekutor” dari motor yang nantinya digunakan oleh tim Mandalika Racing.

 

Dimas Ekky Resmi Jadi Pembalap Tim Mandalika Racing Untuk Musim 2021
Sumber: suara.com

Pembalap yang beruntung tersebut adalah Dimas Ekky !!!

 

Dimas Ekky sendiri merupakan salah satu pembalap Indonesia yang sudah cukup lama melintang di dunia balapan motor internasional.

 

Pria kelahiran 26 Juli 1992 tercatat mengawali kiprahnya mulai tahun 2010 saat ia mengikuti kejuaraan nasional IRS kelas Supersport 600cc. Saat itu ia meraih peringkat akhir ke-4, dilanjut peringkat 5 di 2011, dan juara 2 di tahun 2012.

 

Nantinya Mandalika Racing Team Indonesia sendiri akan menggunakan motor dengan mesin dari Triumph yang memiliki kapasitas 765 cc.

 

Mesin Triumph tersebut memang menjadi mesin yang dipasok untuk seluruh tim di ajang Moto2.

 

Namun meski menggunakan mesin dengan produsen tunggal, untuk urusan rangka atau sasis, tiap tim boleh menggunakan rangka atau sasis yang berbeda-beda misal dari NTS, Speed Up, hingga Kalex.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript