-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Bor Ryu Buatan Mana ??? Simak Di Sini

Bor Ryu Buatan Mana ??? Simak Di Sini
Sumber: shopee.co.id


Satupiston.com
– Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai bor dari brand Ryu.

 

Bor merupakan salah satu perkakas yang cukup banyak digunakan terlebih untuk para tukang kayu hingga di bengkel las serta bengkel bubut.

 

Bor sendiri memiliki fungsi yang sederhana yakni untuk melubangi suatu objek baik itu kayu maupun logam (baik kayu maupun logam perlu bor yang berbeda jenisnya agar lebih efektif dalam penggunaan).

 

Bor sendiri biasanya dikenal dengan dua jenis yakni bor manual atau yang ditap dengan tangan, serta bor mesin yakni mata bor yang dipasangkan pada alat bermesin yang biasanya bertenaga listrik.

 

Bor sendiri ada yang berfokus untuk melubangi logam atau metal dan biasanya memiliki mata bor yang lebih kuat serta runcing dan tentunya mesin bor untuk metal atau logam memiliki daya serta putaran yang lebih besar.

 

Sedangkan bor untuk kayu biasanya memiliki spesifikasi putaran serta daya yang cenderung lebih kecil bila dibandingkan dengan bor yang dikhususkan untuk melubangi metal atau logam.

 

Nah ngomong-ngomong, bor dengan merek Ryu ini buatan mana ya?”

 

Banyak yang bertanya Ryu buatan mana karena produk dari Ryu cenderung memiliki harga yang cukup murah serta kadang menimbulkan kecurigaan apakah brand tersebut abal-abal atau bagaimana? Nah biar tidak penasaran, mari kita bahas bersama saja dalam artikel ini.

 

Merujuk pada situs resmi Ryu yakni ryupowertools.com, maka kita akan menemukan intro sebagai berikut:

RYU Power Tools adalah brand Tekiro yang berfokus di bidang power tools atau peralatan perkakas kayu modern seperti bor, gerinda, planer kayu, kompresor dan lainnya dengan harga jual yang murah kompetitif dan kualitas terbaik. Pengalaman dan kualitas kami dipercaya untuk memenuhi kebutuhan spesifik pelanggan kami baik untuk sektor perumahan, kelembagaan, komersial, industri dan teknik sipil.

 

Tekiro sendiri merupakan brand atau merek yang berfokus pada perkakas hand tools seperti kunci pas, kunci ring, kunci shock, kunci T, kunci Y, kunci Inggris, dan lain sebagainya yang terkategori sebagai perkakas tangan (Jadi jika Tekiro berfokus di perkakas tangan, maka Ryu berfokus di perkakas bermesin).

 

Sejauh ini, Tekiro merupakan salah satu brand perkakas yang cukup dikenal di Indonesia. Hal tersebut dapat dibuktikan dimana Tekiro ini sudah mendapatkan penghargaan “Indonesia Digital Popular Brand Award” pada kategori hand tools sebanyak 4 kali dan yang terakhir, Tekiro mendapatkan penghargaan tersebut pada tahun 2020 ini.

 

Adapun jika ingin mengorek mengenai Tekiro, maka Tekiro merupakan salah satu brand yang dipegang dan didistribusikan oleh perusahaan bernama Altama Surya Anugrah.

 

PT. Altama Surya Anugrah sendiri beralamatkan di Jalan Bandengan Utara Raya No. 85A, RT. 03 RW. 16, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jakarta.

 

PT. Altama Surya Anugrah memiliki biografi singkat sebagai berikut:

PT. Altama Surya Anugerah adalah perusahaan pemasaran dan distribusi produk yang didirikan pada tahun 2011, yang berfokus pada distribusi barang teknik berkualitas dan produk cair untuk kegiatan MRO (Maintenance, Repair & Overhaul).

 

Salah satu ciri khas produk dari PT. Altama Surya Anugrah adalah produknya yang memiliki standarisasi Jepang namun memiliki harga yang relatif murah, atau secara sederhananya adalah produknya bagus tetapi harganya cukup murah.

 

Kami sendiri merupakan salah satu pengguna hand tools dari Tekiro dan pengguna produk mesin gurinda dari Ryu, jadi sejauh ini kami sudah cukup puas dengan produk dengan merek tersebut.

 

Jadi kesimpulannya? Bor Ryu merupakan mesin bor elektrik “buatan” PT. Altama Surya Anugrah  asal Indonesia yang memiliki standarisasi Jepang.

 

Yang perlu digaris bawahi adalah mungkin tidak semua pembuatan atau produksi dari Ryu maupun Tekiro 100% dikerjakan oleh PT. Altama Surya Anugrah. Bisa jadi pembuatan hanya sebatas perakitan dan tidak sepenuhnya dikerjakan oleh perusahaan tersebut, mengingat sedikit sekali informasi mengenai proses produksi di perusahaan tersebut yang dapat kami gali.

 

Yang pasti adalah PT. Altama Surya Anugrah tersebut merupakan pemegang merek serta perusahaan yang bertugas memasarkan serta mendistribusikan produk Ryu dan Tekiro.

 

Namun kami sendiri dulu pernah membaca artikel yang mana artikel tersebut dikutip dari hasil wawancara dengan tim marketing Tekiro yang mana dalam artikel tersebut menyebutkan bahwa Tekiro sendiri merupakan perkakas yang dibuat di Indonesia.

 

Nah karena alasan buatan Indonesia, berstandar Jepang, serta memiliki harga cukup murah, maka tidak heran kami pun selama dua tahun ke belakang mulai tertarik untuk membeli produk dari brand Tekiro dan “gengnya”.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript