-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Adik Rossi, Luca Marini Gabung Tim MotoGp Esponsorama Racing musim 2021


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai dunia per-MotoGp-an.

 

Adik Rossi, Luca Marini Gabung Tim MotoGp Esponsorama Racing musim 2021
Sumber: izbio.id

Kabar terbaru datang dari saudara atau adik laki-laki dari Valentino Rossi. Ya, Luca Marini akhirnya secara resmi masuk ke salah satu tim di kelas utama MotoGp untuk tahun balap 2021.

 

Tim yang disambangi Luca Marini sendiri adalah tim satelit Ducati yakni Esponsorama Racing Team.

 

Bergabungnya Luca Marini ke tim Ducati Esponsorama Racing sendiri tak lepas dari turut andilnya sang kakak yakni Valentino Rossi.

 

Logo Esponsorama Racing Team
Sumber: twitter.com


Kita informasikan kembali bahwa, sebenarnya tim Esponsorama Racing sudah mengontrak Tito Rabat serta rookie lain yakni Enea Bastianini.

 

Namun karena keinginan Valentino Rossi cukup besar untuk memasukan sang adik ke kelas utama MotoGp, maka mau tidak mau Rossi harus mengeluarkan uang untuk memasukan saudaranya tersebut ke tim Esponsorama Racing.

 

Tim satelit Ducati yakni Esponsorama Racing Team sendiri memang cukup terkenal karena mengutamakan “pay rider” atau rider yang membayar untuk slot di tim tersebut.

 

Ya, namanya juga balapan sob terlebih di MotoGp, biaya dan anggaran permusimnya cukup tinggi. Jadi bagi tim yang secara prestasi kurang mencolok, pasti mencari rider atau pembalap yang setidaknya menguntungkan (pada ajang balap lain, kita ingat Rio dari Indonesia yang dikontrak di salah satu tim Formula 1. Kala itu Rio harus membayar sejumlah uang untuk tetap bertahan di F1, namun sayangnya lambat laun Rio harus digantikan karena faktor finansial).

 

Tito Rabat dan rider sebelumnya yang bergabung dengan Esponsorama Racing Team memang santer terdengar membayar untuk slot rider pada tim tersebut.

 

Nah sayangnya, masuknya Luca Marini ke tim Esponsorama Racing dengan cara membayar, membuat tim Valentino Rossi di kelas Moto3 akan ditiadakan.

 

Yups, tim Sky Racing Team VR46 di kelas Moto3 harus rela angkat kaki karena Valentino Rossi fokus pada adiknya di ajang MotoGp.

 

Adik Rossi, Luca Marini Gabung Tim MotoGp Esponsorama Racing musim 2021
Sumber: motogp.com


Last info, Luca marini sendiri merupakan pria kelahiran Urbino, Italia pada 10 Agustus 1997. Luca Marini merupakan adik dari Valentino Rossi dengan status berbeda ayah. Jadi baik Luca maupun Vale mempunyai ibu yang sama namun berbeda ayah.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript