-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Seal Shock Depan Vario 125, Banyak Persamaannya !!!

Ukuran Seal Shock Depan Vario 125, Banyak Persamaannya !!!
Sumber: astra-honda.com


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran seal shock depan dari Vario 125.

 

Vario 125 merupakan skutik dari Astra Honda Motor (AHM) yang kini sudah memasuki generasi Vario 125 LED bermesin injeksi eSP.

 

Nah Vario 125 ini cukup banyak penggunanya meski tidak sebanyak pengguna dari Honda Beat. Dan salah satu penyakit yang sering terjadi pada Vario 125 adalah mengenai seal shock  depan yang sering bocor.

 

Hal tersebut juga pernah menimpa Vario 125 dari paman kami, apesnya ternyata memperbaiki seal shock itu tidak bisa sembarangan dan tidak dapat semua seal shock dapat dijejalkan pada suatu motor, karena imbasnya malah mubazir dan seal shock depan motor malah kembali bocor (ndak bener ini kerjanya bengkel yang nanganin).

 

Penyebab Seal Shock Depan Bocor

Pertama-tama, kami ingin membahas terlebih dahulu mengenai penyebab dari seal shock depan yang bocor. Ada beberapa sebab mengapa seal shock depan bocor, diantaranya adalah sebagai berikut:

 

1. Sering terkena kotoran (misal pas hujan), dan kotoran tersebut tidak segera dibersihkan sehingga menggores seal.

2. Sering menghantam lubang dengan kecepatan yang tidak pelan.

3. Sering berada dalam posisi standar satu atau standar samping dalam jangka waktu lama misal berhari-hari hingga berminggu-minggu.

4. Seal shock sudah termakan usia.

5. Kualitas seal shock pengganti kurang berkualitas.

 

Ukuran Seal Shock Depan Vario 125

Nah soal ukuran seal shock depan dari Vario 125, Honda Vario 125 menggunakan seal shock depan dengan ukuran 26 mm x 37 mm x 10,5 mm.

 

26 mm sendiri merupakan ukuran as shock depan dari Vario 125, sedangkan 37 mm merupakan ukuran diameter luar dari lingkaran seal shock depan Vario 125.

 

Persamaan Seal Shock Depan Vario 125

Ada cukup banyak persamaan untuk seal shock depan dari Vario 125, salah satunya adalah Grand, Supra, Prima, Beat karbu, Beat Injeksi, Smash, Shogun, Shogun 125, Spin, dan Skywive.

 

Jika kalian kurang yakin dengan persamaan seal shock depan Vario 125 dalam artikel ini, maka kita dapat manfaatkan aplikasi marketplace seperti Bukalapak, Shopee, dan lain sejenisnya untuk mencari seal shock depan Vario 125 baik itu yang original, aftermarket, maupun persamaannya.

 

Harga Seal Shock Depan Vario 125

Kurang lebih harga dari seal shock depan Vario 125 yang original adalah seharga Rp. 45.000 persatu buahnya atau seharga Rp. 90.000 persatu setnya (kiri dan kanan).

 

Adapun untuk seal shock aftermarket yakni yang menggunakan merek lain, harganya bisa lebih murah dari Rp. 45.000, bahkan kami pernah jumpai seal shock depan Vario 125 yang berharga Rp. 10.000an.

 

Namun harga di atas tidaklah baku dan dapat berubah sewaktu-waktu.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript