-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Laher/ Bearing Roda Depan Honda Beat

Ukuran Laher/ Bearing Roda Depan Honda Beat
Sumber: bukalapak.com


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran laher/ bearing dari roda depan Honda Beat.

 

Honda Beat merupakan salah satu motor metik yang dapat dibilang cukup sukses dalam segi penjualan.

 

Bayangkan saja, dulu segmen motor metik dipegang oleh Yamaha Mio, namun saat Honda Beat datang, seketika yang menjadi raja dalam segmen metik di kelas entry level adalah Honda Beat.

 

Untuk sekarang sendiri, Honda Beat sudah masuk ke generasi Honda Beat fuel injection dengan sistem eSP.

 

Honda Beat sendiri dibekali dengan kubikasi mesin sebesar 109.5 cc yang sanggup mengeluarkan daya terbaiknya di angka 6.6 kW pada putaran 7.500 rpm, sedangkan torsi terbaiknya ada di angka 9.3 N.m pada putaran 5.500 rpm.

 

Bicara soal bearing atau laher, komponen yang satu ini memiliki fungsi sebagai bantalan agar gaya putar dapat bekerja dengan semestinya (tanpa bergocang ke kiri maupun ke kanan yang dapat menyebabkan oleng).

 

Bearing atau laher pada roda depan dan roda belakang terutama pada motor-motor Honda biasanya memiliki ukuran yang berbeda antara bearing roda depan dan roda belakangnya.

 

Selain itu sebagai informasi tambahan, bahwa pada satu velg terdapat 2 buah bearing atau laher utama (tidak termasuk dengan laher atau bearing nap gear pada motor non matik).

 

Ukuran Laher/ Bearing Roda Depan Beat

Roda atau velg bagian depan sendiri biasanya merupakan komponen yang paling sering mengalami oblak pada bagian bearingnya. Hal tersebut karena biasanya yang terkena beban hantaman paling besar adalah bagian roda atau velg depan.

 

Kode ukuran dari laher atau bearing roda depan Beat sendiri adalah 6201 RS. Ukuran tersebut terkategori merupakan ukuran bearing atau laher yang umum digunakan pada motor-motor metik Honda.

 

Persamaan Laher/ Bearing Roda Depan Beat

Laher atau bearing roda depan Beat sama dengan laher atau bearing roda depan dari motor-motor metik Honda lain seperti Spacy, Scoopy, Vario 110, hingga Vario 125.

 

Jadi untuk itu, pasti akan mudah untuk mencari subtitusi bearing atau laher dari Honda Beat karena memang ukurannya yang umum digunakan.

 

Kode Laher/ Bearing Roda Depan Beat

Kode laher atau bearing dari Honda Genuine Part yang dapat diaplikasikan pada Honda Beat salah satunya adalah bearing dengan kode ALF62-01RS.

 

Nah jadi kesimpulannya adalah Honda Beat menggunakan bearing roda depan dengan ukuran 6201 tipe RS yang memiliki persamaan dengan Scoopy hingga Vario 125 dan memiliki kode part ALF62-01RS.

 

Jika kalian merasa kurang yakin persamaan bearing dalam artikel ini, maka kalian dapat manfaatkan aplikasi seperti Bukalapak, Shopee, dan lain sejenisnya untuk untuk mencari bearing roda depan Beat baik itu yang aftermarket hingga yang original.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...
x