-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Review Busi Duration Racing AR7CSU, Alternatif NGK C7HSA dan Denso U22FS-U

Review Busi Duration Racing AR7CSU, Alternatif NGK C7HSA dan Denso U22FS-U

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai busi Duration Racing AR7CSU.

 

Berawal dari Honda Supra Fit 100 kami yang mengalami kerusakaan pada sistem pengapian yakni pada tutup busi atau bagian busi cop-nya.

 

Jadi Honda Supra Fit tersebut memang jarang dipakai dan digunakan sehingga ketika hendak dipakai memang jadi rewel (maklum motor tua).

 

Meski kami sudah pakai dua busi yakni Denso U22FS-U yang lama dan yang baru, namun motor masih rewel saja hmm.

 

Nah karena hal itulah kami jadi bergegas ke bengkel motor yang cukup lengkap untuk membeli tutup busi dan businya.

 

Fokus pada busi, awal mula kami kira busi yang ditawarkan adalah busi Daytona, namun rupanya busi yang ditawarkan adalah busi Duration Racing.

 

Kami sendiri cukup “anti” dengan busi aftermarket, hal tersebut karena pengalaman kami yang kurang menyenangkan dengan busi yang non standar.

 

Tetapi setelah dicek, bungkus dari busi tersebut yang menyebutkan bahwa busi tersebut juga dapat digunakan sebagai alternatif Denso U22FS-U, akhirnya kami ambil saja busi tersebut.

 

Harga Busi Duration Racing AR7CSU

Review Busi Duration Racing AR7CSU, Alternatif NGK C7HSA dan Denso U22FS-U

Busi Duration Racing AR7CSU kami beli di bengkel sekitaran Padalarang Bandung Barat, harganya kurang pasti berapa. Hal tersebut karena kami tidak diberikan nota pembelian.

 

Adapun dua item yakni cop busi dengan merek Aspira serta busi dengan merek Duration Racing dihargai seharga Rp. 30.000.

 

Jadi kurang lebih harga dari busi Duration Racing AR7CSU ada di harga Rp. 10.000-an hingga Rp. 15.000-an jika kita ambil jalan tengahnya hehe.

 

Namun harga di atas hanya merupakan perkiraan harga dan mungkin di daerah lain akan berbeda harganya.

 

Peruntukan Busi Duration Racing AR7CSU

Review Busi Duration Racing AR7CSU, Alternatif NGK C7HSA dan Denso U22FS-U

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa busi Duration Racing AR7CSU ini merupakan alternatif untuk busi Denso U22FS-U serta NGK C7HSA.

 

Salah satu motor yang menggunakan busi Denso U22FS-U sendiri adalah Honda Supra series yang kami rasa masih cukup banyak penggunannya.

 

Kelebihan Busi Duration Racing AR7CSU

Nah ada beberapa kelebihan dari busi Duration AR7CSU ini, kurang lebih kami jabarkan sebagai berikut:

 

1. Menggunakan Small Tip Pada Center Electrode

Review Busi Duration Racing AR7CSU, Alternatif NGK C7HSA dan Denso U22FS-U

Yang pertama adalah Duration Racing AR7CSU ini menggunakan small tip pada bagian center electrode atau bagian pemantik apinya yang memiliki ukuran lebih kecil dari busi standar pada umumnya yang bertujuan untuk “memfokuskan” area pembakaran sehingga pembakaran jadi lebih oprimal.

 

2. Menggunakan U-Groove pada Ground Electrode

Busi Duration Racing AR7CSU juga sudah menggunakan teknologi u-groove pada bagian grounding-nya yang berguna untuk memperbesar api tanpa harus repot-repot mengatur ulang celah busi. U-groove juga digunakan untuk mengoptimalkan pembakaran sehingga pembakaran lebih sempurna dan lebih efisien. Oh iya, busi Duration Racing AR7CSU ini bukan busi iridium ya tapi merupakan busi yang dikembangkan dan disempurnakan berdasarkan busi standar.

 

3. Memiliki Umur Pakai Yang Lebih Lama

Karena busi ini merupakan busi yang telah disempurnakan, maka tidak heran jika busi Duration AR7CSU ini diperkirakan mampu tahan hingga masa pakai lebih dari 20.000 Km (busi standar sendiri hanya dapat digunakan hingga sekitar 10.000 Km-an).

 

4. PNP Dengan Denso U22FS-U dan NGK C7HSA

Review Busi Duration Racing AR7CSU, Alternatif NGK C7HSA dan Denso U22FS-U

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya bahwa busi Duration Racing AR7CSU ini dapat jadi alternatif untuk busi Denso U22FS-U serta NGK C7HSA. Dari segi pemasangan pun tidak perlu ada ubahan atau dapat dikatakan langsung plug and play (PnP).

 

5. Buatan Topindo Atlas Asia

Duration Racing AR7CSU sendiri merupakan salah satu varian busi dengan merek Duration yang dikembangkan oleh PT. Topindo Atlas Asia yang selama ini lebih dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi dan memasarkan oli dengan merek Top1. Jadi untuk urusan kualitas tidak usah diragukan lagi karena busi Duration bukan diciptakan oleh perusahaan abal-abal.

 

Kesan Menggunakan Busi Duration Racing AR7CSU

Setelah cop busi diganti dengan yang baru bermerek Aspira lalu kami pasangkan juga busi Duration Racing AR7CSU pada Honda Supra Fit, maka hasilnya adalah motor jadi dengan mudah menyala.

 

Namun yang masih jadi kendala motor kami adalah masalah brebet yang bisa jadi terjadi karena bagian karbu yang harus direpair ulang. Hmmhmm, tapi untuk urusan busi, kami sangat merasakan bahwa api dari busi tersebut bekerja dengan lebih baik dari pada busi dengan tipe standar.

 

Nah untuk kelemahan busi ini sendiri yang baru kami tahu adalah bahwa Duration Racing AR7CSU ini memiliki harga yang lebih mahal dari busi standar.

 

Untuk kelemahan lain belum kami jajal seutuhnya karena mengingat busi ini pun baru kami pasang di sepeda motor kami.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript