Persamaan Seal Shock Depan Vixion, Bisa Aplikasikan Seal Shock Ini !

Daftar Isi [Tampil]
Persamaan Seal Shock Depan Vixion, Bisa Aplikasikan Seal Shock Ini !
Sumber: bukalapak.com


Satupiston.com
– Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan seal shock depan dari Vixion.

 

Vixion merupakan salah satu motor besutan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yamaha Vixion sendiri mengusung desain street fighter yang dibekali dengan mesin berkubikasi di kelas 150 cc.

 

Sejauh ini hingga artikel ini diturunkan, Yamaha Vixion memiliki dua varian yakni Yamaha Vixion 150 serta Yamaha Vixion R 155.

 

Keduanya memiliki desain yang hampir sama, namun memiliki settingan mesin yang berbeda dimana Vixion 150 menggunakan mesin khusus untuk Vixion sedangkan Vixion R 155 menggunakan mesin dari settingan R15.

 

Baca Juga: Perbedaan dan Perbandingan Yamaha Vixion dan Vixion R

 

Penyebab Seal Shock Depan Bocor

Ada beberapa penyebab kenapa seal shock depan menjadi rusak atau bocor. Diantara beberapa penyebab tersebut adalah sebagai berikut:

 

1. Sering terkena kotoran (misal pas hujan), dan kotoran tersebut tidak segera dibersihkan sehingga menggores seal.

2. Sering menghantam lubang dengan kecepatan yang tidak pelan.

3. Sering berada dalam posisi standar satu atau standar samping dalam jangka waktu lama misal berhari-hari hingga berminggu-minggu.

4. Seal shock sudah termakan usia.

5. Kualitas seal shock pengganti kurang berkualitas.

 

Ukuran Seal Shock Depan Vixion

Di pasaran sendiri, ada dua ukuran untuk seal shock depan dari Vixion. Ukuran tersebut adalah ukuran 33 mm x 45 mm x 8 mm serta ukuran 33 mm x 45 mm x 10,5 mm.

 

33 mm sendiri merupakan ukuran diameter as shock, sedangkan ukuran 45 mm merupakan ukuran diameter luar dari seal shock. Kemudian angka 8 mm dan 10.5  mm merupakan tinggi dari seal shock.

 

Namun kemungkinan besar, seal shock milik Vixion memiliki ukuran 33 mm x 45 mm x 8 mm. Sedangkan seal shock dengan ukuran 33 mm x 45 mm x 10,5 mm merupakan seal shock depan milik Scorpio.

 

Kode Seal Shock Depan Vixion

Setidaknya ada tiga kode seal shock yang dapat diaplikasikan pada Yamaha Vixion. Kode seal shock tersebut adalah 3C1-F3145-00, 5BP-F3145-00, serta 3C1-H6336-00.

 

Persamaan Seal Shock Depan Vixion

Untuk persamaan, seal shock depan Yamaha Vixion memiliki persamaan dengan R15 V2 (yang belum menggunakan shock depan USD) serta sama dengan seal shock milik Yamaha Scorpio Z.

 

Nah jika kalian merasa kurang yakin dengan persamaan seal shock dalam artikel ini, maka kalian dapat memanfaatkan aplikasi marketplace seperti shopee, bukalapak, dan lain sebagainya untuk mencari seal shock dari Yamaha Vixion baik itu yang original, aftermarket, atau yang lainnya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)