Persamaan Seal Shock Depan Nmax 155, Bisa Pakai Punya RX-King

Daftar Isi [Tampil]

Persamaan Seal Shock Depan Nmax 155, Bisa Pakai Punya RX-King
Sumber: tokopedia.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan seal shock depan dari Nmax.

 

Nmax merupakan motor skutik dengan dimensi yang cukup besar dari pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Nmax sendiri memiliki nama lengkap yakni Yamaha Nmax 155 VVa. Baca JugaPerbedaan Antara All New Nmax Standar, ABS, dan Connected

 

Nmax 155 sendiri dibekali dengan kubikasi mesin sebesar 155 cc yang sanggup memuntahkan daya terbaiknya di angka 11.3 kW pada putaran 8000 rpm, sedangkan torsi terbaiknya ada di angka 13.9Nm pada putaran 6500 rpm.

 

Adapun seal shock sendiri merupakan piranti pada tabung shock yang bertugas untuk menahan minyak shock agar tidak keluar saat as shock depan memberi “kejutan”.

 

Penyebab Seal Shock Depan Rusak atau Bocor

Nah pertama-tama, kami akan bahas terlebih dahulu apa yang menyebabkan seal shock depan dapat rusak atau bocor. Berikut kami uraikan beberapa penyebabnya:

1. Sering terkena kotoran (misal pas hujan), dan kotoran tersebut tidak segera dibersihkan sehingga menggores seal.

2. Sering menghantam lubang dengan kecepatan yang tidak pelan.

3. Sering berada dalam posisi standar satu atau standar samping dalam jangka waktu lama misal berhari-hari hingga berminggu-minggu.

4. Seal shock sudah termakan usia.

5. Kualitas seal shock pengganti kurang berkualitas.

 

Ukuran Seal Shock Depan Nmax 155

NMAX 155 menggunakan seal shock depan dengan ukuran 30 mm x 40.5 mm x 10.5 mm (kadang ditulis 30x40.5x10.5 atau 30-40.5-10.5).

 

Angka 30 mm sendiri merupakan diameter as shock, sedangkan angka 40.5 mm merupakan ukuran diameter lingkar luar dari seal shock, kemudian angka 10.5 mm merupakan tinggi dari seal shock

 

Persamaan Seal Shock Depan Nmax 155

Seal shock depan dari Yamaha Nmax 155 sama dengan seal shock depan dari Yamaha RX King semua series.

 

Adapun jika kita menggunakan produk seal shock yang non rekomendasi dari pabrikan, maka kemungkinan akan membuat garansi motor menjadi hangus, jadi gunakan persamaan seal shock saat dalam keadaan darurat atau dalam keadaan kita sudah tidak butuh garansi lagi.

 

Kode Seal Shock Depan Nmax 155

Salah satu kode seal shock depan dari Yamaha yang dapat digunakan untuk NMAX 155 adalah seal shock depan dengan kode 3HB-F3145-00.

 

Nah jika kalian merasa kurang yakin dengan persamaan seal shock depan dalam artikel ini, maka kita dapat gunakan aplikasi marketplace seperti Bukalapak, Shopee, dan lain sebagainya untuk mencari seal shock depan dari Namx 155 baik itu yang original maupun yang aftermarket.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)