Persamaan Seal Shock Depan MT25 V1, Bisa Pakai Punya Byson atau R25

Daftar Isi [Tampil]

 

Persamaan Seal Shock Depan MT25 V1, Bisa Pakai Punya Byson atau R25
Sumber: otorider.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan seal shock depan dari MT25.

 

MT25 merupakan motor naked yang basicnya sama dengan R25, jadi jika R25 merupakan motor sport full fairing, maka MT25 merupakan motor sport naked.

 

Baik itu MT25 dan R25, keduanya sama-sama menggunakan mesin berkubikasi 250 cc yang disematkan pada kontruksi mesin 2 silinder sejajar.

 

MT25 dan R25 sendiri sampai artikel ini diturunkan sudah memasuki generasi kedua atau V2 (versi 2). Jika V2 menggunakan shock depan upside down, maka V1 atau versi 1 masih menggunakan shock depan dengan jenis teleskopik.

 

Baca Juga: Persamaan Seal Shock USD R25 dan MT25


Nah pada artikel ini, yang akan kita bahas merupakan persamaan seal shock depan dari MT25 yang generasi pertama yang masih menggunakan shock depan dengan jenis teleskopik.

 

Penyebab Seal Shock Depan Bocor

Pertama-tama kami akan membahas mengenai penyebab seal shock depan pada motor mengalami kebocoran. Penyebab-penyebab tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

 

1. Sering terkena kotoran (misal pas hujan), dan kotoran tersebut tidak segera dibersihkan sehingga menggores seal.

2. Sering menghantam lubang dengan kecepatan yang tidak pelan.

3. Sering berada dalam posisi standar satu atau standar samping dalam jangka waktu lama misal berhari-hari hingga berminggu-minggu.

4. Seal shock sudah termakan usia.

5. Kualitas seal shock pengganti kurang berkualitas.

 

Persamaan Seal Shock Depan MT25 V1

MT25 V1 memiliki persamaan seal shock depan dengan Byson serta R25 V1. Kode seal shock yang dapat digunakan adalah 45P milik Byson yang memiliki diameter lingkar dalam seal 41 mm. sedang diameter lingkar luar dari seal shocknya adalah sebesar 53 mm.

 

Bagi kalian yang kurang yakin dengan persamaan seal shock dalam artikel ini, maka kalian dapat manfaatkan aplikasi marketplace seperti Bukalapak, Shopee, dan lain sejenisnya untuk mencari seal shock depan dari MT25 baik itu yang original maupun yang aftermarket.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan smapai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)