Persamaan Seal Shock Depan Aerox, Bisa Pakai Punya Ini

Daftar Isi [Tampil]
Persamaan Seal Shock Depan Aerox, Bisa Pakai Punya Ini
Sumber: shopee.co.id


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai persamaan seal shock depan dari Aerox.

 

Aerox merupakan skutik kekinian dari pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau (YIMM).

 

Yamaha Aerox sendiri dibekali dengan kubikasi mesin sebesar 155.1 cc yang sanggup memuntahkan daya maksimum sebesar 10 kW pada putaran 8000 rpm, sedangkan torsi terbaiknya adalah sebesar 13.8 Nm pada putaran 6250 rpm.

 

Karena memiliki kubikasi mesin sebesar 155.1 cc, maka tidak heran jika Yamaha Aerox sering disebut juga dengan nama lengkapnya yakni Yamaha Aerox 155.

 

Mengenai seal shock depan, komponen yang satu ini tugasnya adalah menjaga minyak dalam tabung shock depan agar tidak keluar saat as shock memberikan kejutan pada tabung shock karena adanya “daya hentak” secara mendadak karena motor melewati jalan yang tidak mulus.

 

Penyebab Seal Shock Depan Bocor

Nah soal seal shock depan dari Yamaha Aerox 155, ada beberapa penyebab kenapa seal shock depan menjadi rusak atau bocor. Diantara beberapa penyebab tersebut adalah sebagai berikut:

 

1. Sering terkena kotoran (misal pas hujan), dan kotoran tersebut tidak segera dibersihkan sehingga menggores seal.

2. Sering menghantam lubang dengan kecepatan yang tidak pelan.

3. Sering berada dalam posisi standar satu atau standar samping dalam jangka waktu lama misal berhari-hari hingga berminggu-minggu.

4. Seal shock sudah termakan usia.

5. Kualitas seal shock pengganti kurang berkualitas.

 

Kode Seal Shock Depan Yamaha Aerox 155

Kode seal shock depan yang dapat diaplikasikan langsung pada Yamaha Aerox 155 adalah seal shock dengan kode 3AY-F3145-00.

 

Ukuran Seal Shock Depan Yamaha Aerox 155

Yamaha Aerox 155 menggunakan seal shock depan dengan ukuran 26 mm x 37 mm x 10,5 mm.

 

26 mm sendiri merupakan ukuran as shock depan dari Yamaha Aerox 155, sedangkan 37 mm merupakan ukuran diameter luar dari lingkaran seal shock depan Yamaha Aerox 155. Dan angka 10,5 mm merupakan tinggi dari seal shock depan Yamaha Aerox 155.

 

Persamaan Seal Shock Depan Yamaha Aerox

Untuk persamaan, seal shock depan Yamaha Aerox 155 memiliki persamaan dengan Mio, Jupiter Z, Jupiter MX 135, Smash, Vega, Vario, Revo, Blade, Supra X, Karisma, serta Beat.

 

Nah jika kalian merasa kurang yakin dengan persamaan seal shock dalam artikel ini, maka kalian dapat memanfaatkan aplikasi marketplace seperti shopee, bukalapak, dan lain sebagainya untuk mencari seal shock dari Yamaha Aerox baik itu yang original, aftermarket, atau yang lainnya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)