-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Filter Oli R25, CBR 250, dan Ninja 250 Fi Bisa Saling Tukar dan Pakai Filter Oli Mobil Ini


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan dari filter oli R25. CBR 250, serta Ninja 250 Fi.

 

R25 dari Yamaha Indonesia motor Manufacturing (YIMM), CBR 250 dari Astra Honda Motor (AHM), serta Ninja 250 Fi dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merupakan tiga motor sport medium level yang secara head to head saling bersaing.

 

Ketiga motor full fairing tersebut juga hadir dengan beberapa fitur andalan dan juga memiliki desain yang keren-keren.

 

Bicara soal filter oli, filter oli ini merupakan salah satu komponen yang cukup fungsional yakni menjaga oli pada mesin tetap jadi lebih bersih.

 

Filter oli sendiri memiliki masa pakai yakni sekitar 10.000 Km. Maka dari itu jika telah menempuh jarak tempuh tersebut,  maka filter oli harus diganti karena jika sudah lebih dari usia pakai tersebut, maka biasanya performa dari filter oli akan berkurang.

 

Dampak Buruk Jika Tidak Mengganti Filter Oli

Pertama-tama, mari kita bahas terlebih dahulu mengenai dampak buruk jika kita tidak kunjung mengganti filter oli. Berikut beberapa dampak buruk tersebut:

 

1. Ada hambatan di area filter oli dan membuat sirkulasi oli pada mesin jadi terhambat dan menyebabkan mesin jadi gampang panas.

2. Filter oli robek sehingga meloloskan serpihan atau kotoran ke ruang bakar dan menyebabkan dinding silinder baret atau ring piston jadi baret.

3. Oli jadi gampang kotor karena banyak kotoran di filter oli yang mengendap dan tidak terbuang.

 

Persamaan Filter Oli R25, CBR 250, dan Ninja 250 Fi

Persamaan Filter Oli R25, CBR 250, dan Ninja 250 Fi Bisa Saling Tukar dan Pakai Filter Oli Mobil Ini
Sumber: lazada.co.id

Nah ketiga motor tersebut yakni R25, CBR 250, serta Ninja 250 Fi, rupanya sama-sama menggunakan filter oli dengan jenis eksternal. Filter oli eksternal sendiri biasanya digunakan juga oleh mesin mobil.

 

Bicara soal persamaan filter oli, dilansir dari otomotifnet.gridoto.com, rupanya motor dengan mesin 250 cc yang menggunakan filter oli eksternal dapat saling tukar penggunaannya.

 

Jadi filter oli R25 sama dengan filter oli dari CBR 250 serta Ninja 250, begitu juga sebaliknya. Jika ingin lebih hemat, maka kita dapat menggunakan filter oli dari Nissan Livina, Nissan Juke, serta Honda Jazz.

 

Namun perlu diingat bahwa menggunakan filter oli yang bukan peruntukannya dapat menggugurkan status garansi dari motor kita.

 

Dan satu lagi, jika kalian merasa kurang yakin dengan persamaan filter oli dalam artikel ini, maka kita dapat manfaatkan aplikasi marketplace seperti Lazada, Bukalapak, Shopee, Tokopedia, dan sejenisnya untuk mencari filter oli yang sesuai untuk motor kita baik itu filter oli original, aftermarket, maupun yang persamaannya.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript