-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Filter Oli R15 V3 VVa

Persamaan Filter Oli R15 V3 VVa
Sumber: tokopedia.com


Satupiston.com
– Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan dari filter oli R15 VVa atau lebih dikenal sebagai R15 V3.

 

R15 V3 sendiri memiliki kubikasi mesin sebesar 155,1 cc, selain itu R15 V3 sanggup mengeluarkan power terbaiknya di angka 14,2 kW pada putaran 10.000 rpm, sedangkan torsi terbaiknya ada di angka 14,7 Nm pada putaran 8.500 rpm.

 

Nah menyoal soal filter oli, komponen saringan yang satu ini memiliki masa pakai yakni harus diganti setiap 10.000 Km sekali.

 

Jika tidak diganti bagaimana? Resiko tidak mengganti filter oli adalah membuat mesin jadi cepat rusak karena beberapa faktor.

 

Dampak Buruk Tidak Mengganti Filter Oli

Ada beberapa dampak buruk apabila kita acuh dalam mengganti filter oli, berikut kami rangkum beberapa dampak buruk tersebut:

 

1. Ada hambatan di area filter oli dan membuat sirkulasi oli pada mesin jadi terhambat dan menyebabkan mesin jadi gampang panas.

2. Filter oli robek sehingga meloloskan serpihan atau kotoran ke ruang bakar dan menyebabkan dinding silinder baret atau ring piston jadi baret.

3. Oli jadi gampang kotor karena banyak kotoran di filter oli yang mengendap dan tidak terbuang.

 

Takaran Oli Saat Ganti Filter Oli R15 V3 VVa

Nah bicara soal takaran oli, R15 V3 VVa ini memiliki takaran oli yang cukup hemat. Dalam keadaan pergantian oli rutin, R15 V3 VVa hanya perlu takaran 0.85 liter atau 850 ml. Sedangkan saat mengganti filter oli, maka takaran olinya menjadi 0.95 liter atau 950 ml. Bagaimana? Cukup irit bukan?

 

Persamaan Filter Oli R15 V3 VVa

Langsung saja, filter R15 V3 VVa ini sama dengan filter oli dari XMAX, Vixion R, serta Jupiter MX 150.

 

Nah jika kalian tidak yakin dengan persamaan dari filter oli dalam artikel ini, maka kita dapat manfaatkan aplikasi marketplace seperti Bukalapak, Shopee, dan lain sejenisnya untuk mencari filter oli dari Yamaha R15 V3 VVa baik itu yang original, aftermarket, atau dari persamaan filter oli motor lain.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript