-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Filter Oli GSX 150 (GSX R150 & GSX S150)

Persamaan Filter Oli GSX 150 (GSX R150 dam GSX S150)
Sumber: suzuki.co.id


Satupiston.com
– Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan dari filter oli GSX 150 Series.

 

GSX 150 merupakan motor sport berkubikasi 150 cc dari pabrikan Suzuki Indomobil Motor. GSX 150 sendiri memiliki dua varian yakni versi varian full fairing dan versi varian naked.

 

Salah satu varian yang cukup familiar dari GSX 150 tersebut adalah GSX 150 R150 yang menggunakan full fairing, serta GSX S150 yang tidak menggunakan fairing atau naked.

 

Bicara soal filter oli, filter oli ini biasanya ada masa pakainya. Dan biasanya tiap jarak tempuh 8000 Km - 10.000 Km sekali, maka filter oli harus diganti karena akan berkurang performanya.

 

Dampak Buruk Filter Oli Yang Tidak Diganti

Ada banyak alasan yang membuat kita enggan mengganti filter oli, salah satunya adalah karena mengeluarkan waktu dan biaya lebih. Begitu bukan?

 

Namun jika filter oli tidak kunjung diganti setelah masa usia pakainya, maka ada beberapa kemungkinan buruk yang akan menghinggapi kuda besi kita, diantaranya adalah sebagai berikut:

 

1. Ada hambatan di area filter oli dan membuat sirkulasi oli pada mesin jadi terhambat dan menyebabkan mesin jadi gampang panas.

2. Filter oli robek sehingga meloloskan serpihan atau kotoran ke ruang bakar dan menyebabkan dinding silinder baret atau ring piston jadi baret.

3. Oli jadi gampang kotor karena banyak kotoran di filter oli yang mengendap dan tidak terbuang.

 

Persamaan Filter Oli GSX 150

Langsung saja kita bahas mengenai persamaan dari filter oli dari Suzuki GSX 150 untuk GSX R150 dan GSX S150.

 

Rupanya GSX R150 dan GSX 150S memiliki persamaan filter oli dengan Satria F150 serta motor metik Suzuki Hayate.

 

Nah jika kita melakukan pergantian filter oli, maka jangan lupa tambahkan takaran olinya. Jadi jika takaran oli GSX R150 dan GSX S150 adalah 1,3 liter saat melakukan pergantian oli rutin, maka untuk pergantian oli yang ditambah dengan pergantian filter oli, maka kita harus menambahkan setidaknya sekitar 0,2 liter (200 ml) oli atau jika ditotal takaran olinya jadi 1,5 liter.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript