-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Cop busi Supra X dan Supra Fit (Cap Suppressor Busi), Bisa Pakai Punya Aspira Ini

Persamaan Cop busi Supra X dan Supra Fit (Cap Suppressor Busi), Bisa Pakai Punya Aspira Ini

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan cop busi atau cap suppressor busi dari Supra X dan Supra Fit.

 

Cop busi atau Cap Suppressor busi atau tutup busi atau kepala busi atau apalah itu merupakan salah satu komponen yang cukup penting dalam rangkaian sistem pengapian pada sepeda motor.

 

Komponen yang satu ini menjadi komponen yang fungsinya cukup penting karena menghantarkan “listrik” dari kabel busi  menuju busi yang nantinya busi itu sendiri akan mengkonversikannya dengan percikan api.

 

Nah beberapa waktu lalu tepatnya kemarin tertanggal artikel ini ditulis, kami sempat mengalami masalah pada cop busi dari Honda Supra Fit kami.

 

Imbasnya adalah motor jadi tidak dapat dinyalakan dan pengapian dari motor mendadak hilang. Sebenarnya masalah ini bukan kali pertama terjadi dan sudah beberapa kali terjadi sehingga kami sudah tahu bahwa “ah yang rusak paling cop busi dan businya”.

 

Nah untuk motor yang sudah tua seperti Honda Supra Fit 100, Legenda, Astrea, dan lain sejenisnya yang sudah lama tidak digunakan pasti lambat laun akan merasakan salah satu kerusakan yang satu ini.

 

Ciri-Ciri Cop Busi Rusak

Beberapa ciri dari Cop Busi motor yang rusak adalah sebagai berikut:

1. Api dari busi menghilang padahal busi dalam keadaan masih baru.

2. Kabel busi dan koil masih sehat dan tidak ada kawat atau kabel yang terputus.

3. Cop busi sudah longgar dan ketika dimasukan pada busi jadi mudah lepas.

 

Persamaan Cop Busi Supra Series

Cop busi Supra X dan Supra Fit sama dengan cop busi Honda Grand, Win, dan motor sejenis yang menggunakan mesin yang hampir sama dengan motor-motor yang kami sebutkan tersebut (misalnya Legenda, Astrea, dan C70).

 

Cop busi ini kami sarankan menggunakan yang original atau minimal aftermarket yang memang benar-benar terpercaya.

 

Kode Cop Busi Supra Series

Persamaan Cop busi Supra X dan Supra Fit (Cap Suppressor Busi), Bisa Pakai Punya Aspira Ini

Oh iya, kami beritahukan terlebih dahulu bahwa cop busi yang kami beli bukanlah cop busi asli dari Astra Honda Motor (AHM), cop busi yang kami beli merupakan cop busi aftermarket dari Aspira yang mana Aspira sendiri merupakan salah satu anak perusahaan dari Astra.

 

Adapun kode cop busi dari Aspira yang dapat digunakan untuk Supra Fit dan Supra X adalah cop busi dengan kode H2-30700-GN5-1200.

 

Harga Cop Busi Aspira Untuk Supra Series

Harga dari cop busi Aspira yang kami beli untuk Supra series berharga sekitar Rp. 15.000-an. Harga tersebut kami dapat di bengkel area Padalarang Bandung Barat. Adapun di tempat lain mungkin akan memiliki harga yang berbeda-beda.

 

Oh iya, jika kalian merasa kurang yakin dengan persamaan cop busi dalam artikel ini, maka kalian dapat manfaatkan aplikasi marketplace seperti Bukalapak dan lain sejenisnya untuk mencari cop busi baik itu yang original maupun yang aftermarket.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript