-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Cara Transfer Dari LinkAja Ke BJB (Bank Jabar Banten)

Cara Transfer Dari LinkAja Ke BJB (Bank Jabar Banten)


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara transfer dari LinkAja ke rekening bank lebih tepatnya ke Bank Jabar Banten atau BJB.

 

LinkAja merupakan salah satu aplikasi telepon pintar yang berguna untuk kepentingan e-money atau uang digital.

 

Salah satu fungsi dari LinkAja adalah untuk melakukan pembelian paket data serta pulsa. Selain itu, LinkAja juga digunakan sebagai salah satu metode penerimaan insentif bagi peserta kartu Prakerja.

 

Sejarah Singkat LinkAja

Cara Transfer Dari LinkAja Ke BJB (Bank Jabar Banten)
Sumber: id.wikipedia.org


Dilansir dari id.wikipedia.org, LinkAja memiliki sejarah sebagai berikut:

 

LinkAja (sebelumnya bernama Telkomsel Cash atau TCASH) adalah layanan keuangan digital dari Telkomsel dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berupa uang elektronik (e-money). TCASH berfungsi layaknya rekening bank yang fleksibel dan tanpa adanya bunga. Layanan yang dicakup oleh TCASH di antaranya adalah transfer ke Bayar dengan TAP, Bayar Beli di HP, belanja Online, dan Berbagi Uang. Program pelayanan ini telah resmi diluncurkan pada tahun 2007. Pada tahun 2015, Telkomsel meluncurkan TCASH TAP, yaitu produk baru dengan stiker dengan teknologi NFC yang memudahkan pembayaran di usahawan fisik dengan hanya menempelkan stiker ke mesin EDC (Electronic Data Capture) yang menerima pembayaran dengan TCASH.Hingga tahun 2017, TCASH sudah merangkul 10 juta pengguna yang tersebar 34 provinsi di Indonesia, dan terdapat 50 ribu usahawan yang melayani pembayaran dengan TCASH. TCASH juga telah mendapatkan sertifikat dari Bank Indonesia pada tahun 2007 untuk menjalankan bisnis uang elektronik di Indonesia. Pada tanggal 21 Januari 2019, PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) didirikan oleh Telkomsel bersama anggota Badan Usaha Milik Negara lainnya, yaitu Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara, Pertamina, Asuransi Jiwasraya dan Danareksa. LinkAja mulai beroperasi pada tanggal 21 Februari 2019 setelah Finarya secara resmi mendapatkan lisensi/izin dari Bank Indonesia sebagai Perusahaan Penerbit Uang Elektronik dan Penyelenggara Layanan Keuangan Digital Badan Hukum, serta menggantikan aplikasi TCASH, Mandiri e-cash, yap! (BNI), UnikQu (BNI), My QR (Bank BRI) dan T-Bank (Bank BRI). LinkAja secara resmi diluncurkan pada tanggal 30 Juni 2019.

 

Sejarah Singkat Bank Jabar Banten

Cara Transfer Dari LinkAja Ke BJB (Bank Jabar Banten)
Sumber: id.wikipedia.org

Bank Jabar Banten merupakan bank BUMD yang beroperasi di region Jawa Barat serta Banten. Bank yang satu ini cukup banyak penggunanya di wilayah Jawa Barat.

 

Bicara soal sejarah, Bank Jabar Banten dilansir dari Wikipedia.org memiliki sejarah sebagai berikut:

 

Bank BJB adalah bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten yang berkantor pusat di Bandung. Bank ini didirikan pada tanggal 20 Mei 1961 dengan bentuk perseroan terbatas, kemudian dalam perkembangannya berubah status menjadi Badan Usaha Milik Daerah.

 

Cara Transfer Dari LinkAja Ke BJB

Nah untuk melakukan transfer dari LinkAja ke Bank BJB, caranya cukup mudah. Yang terpenting adalah kita harus memiliki saldo di LinkAja serta memiliki nomor rekening tujuan (si penerima) yang akan menerima uang tersebut.

 

Adapun langkah-langkah dalam mentransfer uang dari LinkAja ke BJB adalah sebagai berikut:

 

1. Login Ke Akun LinkAja

Yang pertama adalah dengan melakukan login atau masuk ke akun LinkAja yang sudah kalian install di smartphone kalian masing-masing. Saran kami, lakukan upgrade pada akun LinkAja kalian agar status LinkAJa milik kalian jadi “Full Service”.

 

Hal tersebut bertujuan agar kita dapat memiliki beberapa layanan yang lebih maksimal dari LinkAja. Cara upgrade LinkAja jadi Full Service pun cukup gampang yakni tinggal verifikasi KTP serta foto selfi wajah kita beserta genggaman KTP-nya (waktu proses upgrade sekitar 1-3 hari).

 

2. Pilih Menu Kirim Uang

Cara Transfer Dari LinkAja Ke BJB (Bank Jabar Banten)


Setelah berhasil masuk ke akun LinkAja dengan menggunakan nomor handphone dan pin, selanjutnya tinggal pilih menu “Kirim Uang” seperti pada gambar di atas.

 

3. Pilih Metode Transfer

Cara Transfer Dari LinkAja Ke BJB (Bank Jabar Banten)


Selanjutnya adalah memilih metode transfer dan pilih lah pilihan “Rekening Bank” seperti gambar di atas.

 

4. Pilih Tujuan Bank

Cara Transfer Dari LinkAja Ke BJB (Bank Jabar Banten)


Setelah berhasil masuk pada metode transfer “Rekening Bank”, selanjutnya tinggal “Pilih Tujuan Bank” seperti gambar yang ada di atas.

 

5. Pilih Bank BJB

Cara Transfer Dari LinkAja Ke BJB (Bank Jabar Banten)

Setelah masuk pada menu “Pilih Tujuan Bank”, selanjutnya tinggal cari Bank Jabar Banten pada menu pencarian.

 

Jika tidak ada, cari saja dengan kata kunci “Jabar” pada menu pencarian dan akan ada hasil pencarian yakni “(BJ) Bank Jabar”, setelah itu tinggal pilih bank tersebut yang merupakan pilihan untuk Bank Jabar Banten.

 

6. Masukan Nomor Rekening Si Penerima

Cara Transfer Dari LinkAja Ke BJB (Bank Jabar Banten)


Selanjutnya tinggal masukan nomor rekening si penerima uang. Kita tidak perlu memasukan nama dan hanya tinggal masukan nomor rekening si penerima. Jika kalian belum punya nomor rekening si penerima, sebegai informasi saja bahwa nomor rekening sendiri biasanya tertera di buku tabungan atau kartu ATM. Oleh sebab itu minta si penerima uang untuk mengirimkan nomor rekeningnya.

 

7. Masukan Nominal Uang Yang Akan Dikirim/ Transfer

Cara Transfer Dari LinkAja Ke BJB (Bank Jabar Banten)


Selanjutnya adalah memasukan nominal uang yang akan dikirimkan dari akun LinkAja milik kita kepada nomor rekening si penerima.

 

Isikan dengan benar dan ingat ada biaya admin sebesar Rp. 6.500 untuk sekali transfer pada rekening bank. Oleh sebab itu pastikan saldo mencukupi untuk mengirim uang disertai dengan biaya administrasinya agar proses transfer uang dapat berhasil.

 

8. Cek Data Si Penerima Beserta Nominal Uangnya

Jika sudah selesai, selanjutnya kita akan masuk pada tampilan baru yakni yang menampilkan data nomor rekening beserta nama si pemilik rekening dan juga jumlah nominal uang yang ditransferkan beserta biaya administrasinya.

 

Jika informasi yang ditampilkan sudah benar, maka tinggal klik saja tombol berikutnya dan LinkAja pun akan melakukan proses selama beberapa saat untuk transfer uang dari LinkAja ke Bank BJB.

 

Informasi Tambahan

Nah pada sub bab ini, kami akan coba berikan beberapa informasi tamabahan yakni mengenai biaya administrasi saat melakukan transfer serta besaran limit transfer dari LinkAja.

 

1. Biaya Administrasi Kirim Uang Dari LinkAja Ke Bank BJB

Biaya administrasi yang dikeluarkan untuk sekali transaksi adalah sebesar Rp. 6.500 untuk semua bank termasuk pada Bank BJB.

 

Jadi jika kita mengirimkan uang dari LinkAja ke bank umum sebesar Rp. 1.000.000, maka kita butuh saldo minimum sebesar Rp. 1.006.500.

 

Biaya administrasi di atas mungkin akan berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari manajemen LinkAja.

 

2. Berapa Limit Transfer LinkAja Ke Bank BJB ?

LinkAja memberikan kebijakan limit transfer harian ke bank umum sebesar Rp. 2.000.000. Nominal tersebut berlaku secara akumulatif, jadi jika kita hanya bisa melakukan satu kali transfer dengan nominal Rp. 2.000.000 atau melakukan beberapa kali transfer yang total jumlah transfernya mencapai Rp. 2.000.000.

 

Sekali lagi, limit transfer pun mungkin akan berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan manajemen dari LinkAja.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript