-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Fastest Lap Di MotoGp

 

Arti Fastest Lap Di MotoGp
Sumber: bola.net


Satupiston.com
– Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti fastest lap di MotoGp.

 

MotoGp merupakan balapan motor yang sangat terkenal di muka bumi ini, meski mungkin tidak semua orang menyukai balapan MotoGp, namun tidak dapat dipungkiri bahwa MotoGp jadi salah satu olahraga terpopuler selain dari pada sepak bola.

 

Bicara soal MotoGp, yang menarik adalah balapan ini tidak sekedar olahraga. Dimana MotoGp ini juga sering menghadirkan intrik, drama, serta istilah-istilah yang kadang tidak mudah dipahami terutama oleh orang Indonesia.

 

Mengapa oleh orang Indonesia? Ya karena tulisan ini ditujukan untuk orang Indonesia, selain itu MotoGp sendiri sering mengeluarkan istilah dalam bahasa Inggris yang mana Indonesia sendiri tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa induk atau bahasa keseharian.

 

Arti Fastest Lap

Fastest memiliki kata dasar yakni fast yang berartikan “cepat”. Sedangkan Fastest sendiri memiliki arti “tercepat”.

 

Sedangkan lap jika kita terjemahkan dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah “putaran”.

 

Jadi Fastest Lap di MotoGp dapat diartikan sebagai putaran tercepat, yakni pembalap yang berhasil menorehkan waktu tercepat dalam satu putaran.

 

Teknis Mendapatkan "Gelar" Fastest Lap Di MotoGP

Tidak selalu pemimpin balapan akan dinobatkan sebagai fastest lap, kadang yang berada di posisi terkahir dalam balapan pun akan mendapatkan “gelar” fastest lap.

 

Lah kok bisa? Katanya fastest lap artinya pembalap yang menorehkan waktu tercepat dalam satu putaran. Kok bisa pembalap yang ada di juru kunci balapan bisa dapat “gelar” fastest lap? Padahal kan dia tidak memimpin balapan?

 

Jadi begini, fastest lap bukanlah akumulasi torehan waktu secara keseluruhan misal torehan waktu balapan selama 22 lap atau 22 putaran.

 

Fastest lap hanya dihitung persatu putaran, jadi setiap pembalap memiliki kesempatan untuk menjadi pembalap tercepat dalam satu putaran tersebut.

 

Misalnya, Rossi berada di posisi ke 7 saat balapan dan pada lap ke 10 ia menorehkan waktu paling baik yakni 1 menit 20 detik.

 

Sedangkan di lain sisi, Marc. Marquez yang memimpin balapan pada lap ke 10 menorehkan waktu 1 menit 23 detik.

 

Nah jadi meski Rossi berada di posisi ke 7, tapi jika pada satu putaran tertentu ia berhasil menorehkan waktu tercepat, maka ia pun akan menjadi pembalap dengan “gelar” Fastest Lap, tetapi hanya pada putaran itu saja dan bukan keseluruhan putaran.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript