-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Apakah Shockbreaker Byson Yang Patah Bisa Dilas? {Cara Atasi Shockbreaker Belakang Yang Patah}

Apakah Shockbreaker Byson Yang Patah Bisa Dilas? {Cara Atasi Shockbreaker Belakang Yang Patah}
Sumber: Facebook/ Didik Putra Tama



Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi shockbreaker belakang Byson yang patah.

 

Yamaha Byson lebih jelasnya Yamaha Byson karbu merupakan salah satu motor naked berkubikasi 150 cc yang pernah diproduksi dan dipasarkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

Salah satu penyakit yang sering dialami oleh pengguna Yamaha Byson karbu sendiri diantaranya adalah karbu yang brebet, seal shock depan yang bocor, hingga shockbreaker belakang yang patah.

 

Baca Juga:

 

*) Akhirnya Seal Shock Depan Yamaha Byson Bocor Juga, Apa Penyebabnya?

*) Selain Brebet dan Ngempos, Ini Penyakit Yamaha Byson Yang Perlu Diwaspadai

*) Atasi Karbu Yamaha Byson Yang Brebet, Nembak-Nembak, Ngempos, Hingga Akhirnya Mati

 

Teruntuk pembahasan dalam artikel ini, kami akan coba fokus dalam hal mengatasi shockbreaker belakang Byson yang patah.

 

Shockbreaker belakang dari Yamaha Byson karbu sendiri memiliki titik lasan antara rumah bantalan dan dudukan per shock yang cukup tipis dan sangat potensial untuk mengalami patah.

 

Lalu bagaimanakah cara mengatasi shockbreaker belakang Byson yang patah? Kami akan paparkan 3 cara memperbaiki shockbreaker belakang Byson yang patah sebagai berikut:

 

1. Diikat Menggunakan Tali (Opsi Darurat)

Apakah Shockbreaker Byson Yang Patah Bisa Dilas? {Cara Atasi Shockbreaker Belakang Yang Patah}


Yang pertama merupakan opsi pertama dan opsi darurat jika shockbreaker balakang dari Yamaha Byson kita patah di tengah jalan.

 

Caranya adalah dengan menggunakan tali lalu ikat bagian shock dengan sedimikian rupa agar posisinya tetap ajeng dan tidak dengan leluasa bergoyang ke kiri dan ke kanan.

 

Cara ini sebelumnya pernah dishare oleh salah satu user Yamaha Byson, untuk menyimak lebih jelas silahkan simak artikelnya di tautan link di bawah ini:

 

Baca Juga: Cara Mengatasi Shock Breaker Patah Saat Tengah Digunakan

 

2. Dilas Dengan Las Kuningan

Apakah Shockbreaker Byson Yang Patah Bisa Dilas? {Cara Atasi Shockbreaker Belakang Yang Patah}


Selanjutya adalah opsi yang cukup moderat dan banyak dilakukan oleh pengguna Byson yakni melakukan las kuningan pada bagian shock yang patah.

 

Cara ini tidak dapat sembarangan dan harus dilakukan oleh tukang las yang memang sudah biasa melakukan las kuningan pada shock.

 

Dari penuturan beberapa user Byson yang pernah melakukan las kuningan pada shockbreaker belakangnya yang patah, disebutkan bahwa melakukan las kuningan pada shockbreaker belakang yang patah cukup efektif dan tahan lama, dengan catatan pengerjaan las harus dilakukan dengan benar.

 

Nah jika disimak, memang bagus sih, hanya saja tampilannya jadi sedikit kurang elok untuk dipandang, jadi sebagai finishing mungkin dapat dilakukan cat ulang pada area bekas las.

 

3. Ganti Ke Shockbreaker Lain

Apakah Shockbreaker Byson Yang Patah Bisa Dilas? {Cara Atasi Shockbreaker Belakang Yang Patah}
Sumber: Facebook/ Sudyra Arya Kamandanu


Opsi yang terakhir dan merupakan opsi yang cukup menguras dompet adalah dengan ganti ke shockbreaker lain.

 

Perlu dicatat, jangan tergiur dengan harga shockbreaker aftermarket yang murah. Hal tersebut karena kami sempat melihat keluh-kesah pengguna shockbreaker belakang Byson aftermarket yang membeli shock belakang seharga 300 ribu - 400 ribuan namun baru beberapa puluh kilometer dipakai, shockbreaker tersebut kembali patah.

 

Lebih baik beli shockbreaker yang harganya lebih mahal dan dari merek aftermarket ternama misal dari YSS, TDR, dan sejenisnya karena biasanya ada garansi pula untuk shockbreakernya.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript