★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Shockbreaker Belakang Byson Bisa Pakai Punya New Mega Pro



Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan dari shockbreaker belakang Byson.


Ada satu penyakit yang ditimpahkan pada Yamaha Byson terutama pada Yamaha Byson karbu, penyakit tersebut adalah seringnya shockbreaker belakang dari Yamaha Byson mengalami patah pada bagian  sambungan rumah bosh bagian bawah.

Patahnya shock belakang Byson kami rasa wajar, kenapa? Ya karena sambungan dari shock belakang Byson cenderung tipis dan menurut kami rawan patah terlebih bila area bosh shock belakang tidak terlumasi dengan baik sehingga menyebabkan pergerakan shock menjadi kaku.

Nah jika kita sudah tahu kelemahan dari Byson yakni shock-nya yang mudah patah, maka untuk mengatasinya adalah dengan rajin melumuri area bosh shock dengan oli atau gemuk atau stemplet.

Atau bisa juga dengan mengganti shock belakang Byson dengan menggunakan shock dari motor lain.

Sebetulnya shockbreaker belakang aftermarket untuk Yamaha Byson sudah banyak yang memproduksi dan menjualnya, tetapi harganya cukup kurang bersahabat dengan kantong. Memang ada sih yang lebih murah, namun berdasarkan testimoni, ada yang baru dipakai beberapa puluh Kilometer, shock aftermarket  berharga murah tersebut kembali patah (nah loh).

Oleh sebab itu banyak user Yamaha Byson yang merekomendasikan persamaan dari motor lain untuk urusan shock bagian belakang.

Lalu persamaan dari shock belakang Yamaha Byson itu apa? Atau dari motor apa?  Berdasarkan penelusuran, Yamaha Byson dapat menggunakan shockbreaker belakang milik New Mega Pro.

Loh, New Mega Pro kan dari pabrikan Honda sedangan Byson dari pabrikan Yamaha memangnya sama? Jawabannya adalah tidak sama namun bisa digunakan.

Sekedar informasi, bagian bosh dari shock Byson dan Mega Pro tidak sama, itu artinya bagian bosh atau karet dari shock belakang Mega Pro harus diganti dengan bosh milik Yamaha Byson.

Selebihnya keduanya bisa saling ditukarkan. Hasilnya bagaimana? Hasilnya Yamaha Byson jadi lebih tinggi pada area belakang padahal tanpa menggunakan peninggi shock. Lihat gambarnya di bawah ini.

Persamaan Shockbreaker Belakang Byson Bisa Pakai Punya New Mega Pro
Sumber: Facebook/ Sudyra Arya Kamandanu


Dari gambar di atas, terlihat bahwa shock milik New Mega Pro lebih tinggi sehingga membuat Yamaha Byson jadi lebih nungging.

Bagimana? Apakah tertarik?? Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Tags:
Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript