Cara Mengatasi Shock Breaker Patah Saat Tengah Digunakan




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi shock breaker patah pada saat tengah kita gunakan.


Meski jarang terjadi, namun shock breaker patah merupakan salah satu masalah yang dapat membuat kita pusing tujuh keliling.

Hal tersebut akan makin membuat pusing terlebih apabila tengah kita gunakan dan kita tengah jauh dari peradaban.

Bila berada di jalanan yang sepi dan mulus mungkin masih dapat kita gunakan, tetapi bila jalanan ramai dan jalanan tidak begitu mulus, benar-benar akan membuat perjalanan menjadi lebih berbahaya dan membuat was-was.

Bagi pengguna shock breaker model kiri kanan atau stereo, ketika salah satu patah maka kita masih bisa menjalanankannya kendati handling akan jauh berkurang.

Tetapi bagi pengguna sepeda motor dengan model shock breaker mono baik itu kiri atau tengah, maka hal yang akan terjadi adalah motor harus diderek atau didorong karena akan sangat berbahaya.

Namun teruntuk shock breaker dengan penempatan di tengah seperti kebanyak motor  sport, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan agar motor yang shock breaker-nya mengalami patah dapat digunakan setidaknya sampai rumah atau bengkel terdekat.

Seperti pengalaman yang dibagikan oleh Heri Kurniawan pada grup Facebook Byson Rider Indonesia (B.R.I).

Cara Mengatasi Shock Breaker Patah Saat Tengah Digunakan


Dalam foto yang ia bagikan, tampak ketika shock breaker mengalami patah, ia menggunakan tali untuk setidaknya membuat shock breaker dapat diam pada posisinya.

Tali dililitkan pada area sekitaran  shock breaker dan sambungan menuju arm. Sebagai tips tambahan, banyak yang menyarankan agar motor didorong saja atau setidaknya yang mengendarainya hanya satu orang.

Hal tersebut agar mengurangi beban dari shock breaker.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai disini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa,
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Shock Breaker Patah Saat Tengah Digunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel