-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Review Busi Daytona Ignimax

Review Busi Daytona Ignimax
Sumber: bukalapak.com


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ulasan tentang busi Daytona Ignimax.

 

Busi merupakan salah satu komponen yang penting dalam menunjang terciptanya sistem pembakaran pada ruang bakar sepeda motor.

 

Dengan adanya proses pembakaran pada ruang bakar, maka mesin motor yang mengengguk bahan bakar bensin pun dapat menyala dan berjalan dengan semestinya.

 

Busi sendiri memiliki masa pakai tersendiri, untuk motor dengan sistem pengabutan menggunakan karburator, busi dapat tahan hingga 10.000 Km.

 

Artinya tiap motor telah menempuh jarak 10.000 Km, maka busi harus dengan segera diganti karena performanya sudah barang tentu menurun.

 

Mengganti busi sendiri tidak harus menunggu busi benar-benar sudah tidak memercikan api. Hal tersebut tentunya karena terlalu berisiko, jika busi motor mati pas kita pulang kerja di tengah malam bagaimana? Repot juga kan? Oleh sebab itu mengganti busi secara teratur dapat menjadi salah satu faktor “pencegahan” motor mogok tidak pada tempatnya.

 

Nah kita kembali pada pembahasan kita dalam artikel ini mengenai ulasan mengenai busi Daytona Ignimax.

 

Harga Busi Daytone Ignimax

Busi daytona Ignimax tersedia untuk beberapa jenis motor salah satunya adalah Vixion Ligtning, Sonic 150, Ninja 150 R, Mio J, Spin, Shogun, dan jenis motor lain (cari saja di marketplace mengenai jenis motor kalian dari busi Daytona yang cocok).

 

Harga dari Busi Daytona Ignimax ini pun bervariatif, dari pantau kami di beberapa marketplace, Daytona Ignimax dibanderol sekitar Rp. 17.000 hingga Rp. 30.000-an.

 

Harga di atas tergantung dari tipe motor serta pada beberapa tempat mungkin akan berbeda harganya (harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu).

 

Keunggulan Busi Daytona Ignimax

Busi aftermarket dari Daytona sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Termasuk busi Daytona Ignimax ini.

 

Busi yang satu inimemiliki desain taper cut atau meruncing, hal tersebut tentunya memiliki keunggulan yakni membuat titik pengapian jadi lebih fokus dan stabil serta membuat pembakaran campuran bahan bakar pada silinder jadi lebih sempurna.

 

Nah berikut kami paparkan poin-poin keunggulan dari busi Daytona Ignimax di bawah ini:

 

1. Desain ground elektroda meruncing (taper cut)

2. Api lebih fokus

3. Pembakaran lebih sempurna

4. Umur pakai yang lebih panjang dari busi standard biasa

 

Nah mengenai umur pakai yang lebih panjang dari busi standar, poin tersebut sebenarnya sedikit dapat mengundang perdebatan. Masalahnya adalah jika busi tersebut memang sesuai dengan spesifikasi mesin motor kalian, maka busi dapat dikatakan akan lebih panjang umur karena pembakaran lebih sempurna dan tidak menimbulkan kerak pada busi.

 

Tapi jika busi tersebut ternyata hanya “persamaan” untuk mesin motor kalian, maka ada kemungkinan busi akan memiliki masa pakai yang lebih pendek.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript