-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Karet Vakum Karburator Byson, Bisa Pakai Punya Thunder 125


 
Persamaan Karet Vakum Karburator Byson, Bisa Pakai Punya Thunder 125
Sumber: bukalapak.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan karet vakum karburator Byson yang ternyata serupa dengan milik Suzuki Thunder 125.


Karet vakum pada karburator dengan jenis vakum memiliki fungsi yang cukup vital. Pasalnya karet vakum inilah yang meneruskan kerja naik turun dari putaran gas (dibantu juga oleh per pada skep tentunya).

Nah jika pada karburator konvensional yang berperan mengatur besaran pemasukan bensin adalah jarum skep, jadi semakin jarum skepnya diangkat, maka lamsang akan semakin tinggi begitu juga sebalik.

Tetapi pada motor dengen janis karbu vakum, besaran bahan bakar yang masuk berdasarkan kevakuman pada ruang bakar yang didukung oleh kinerja karet vakum.

Pusing ya? Kami juga pusing hehe, cukup susah untuk dijelaskan soalnya karena kami masih pemula hehe.

Namun intinya adalah bahwa karet vakum ini memiliki peran yang penting karena menjaga kevakuman agar suplai campuran bahan bakar dapat bekerja dengan normal pada karburator.

Jika karet vakum pada karbu rusak bagaimana? Jika karet vakum pada karbu sudah rusak karena melar atau karena ada yang bolong walau sebesar benang jahit, maka motor enggan untuk bekerja dengan optimal.

Dari pengalaman kami, ketika karet vakum karbu sudah rusak, maka saat motor digas yang terjadi adalah motor langsung mati. Saat menghidupkan motor pun cenderung susah.

Jadi jika karet vakum karbu rusak, ya cara mengatasinya adalah dengan cara diganti ke yang baru agar kinerja motor kembali normal.

Nah salah satu contoh motor yang menggunakan karbu vakum adalah Yamaha Byson dan Suzuki Thunder 125.

Menariknya lagi, kedua karet vakum dari motor beda pabrikan tersebut dapat saling tukar atau subtitusi.

Jadi karet vakum dari Yamaha Byson karbu sama dengan karet vakum dari Suzuki Thunder 125. Banyak pengguna Byson karbu yang menggunakan karet vakum dari Suzuki Thunder 125.

Alasannya adalah karena harga dari karet vakum Suzuki Thunder 125 lebih murah bila dibandingan harga karet vakum dari Yamaha Byson karbu.

Satu karet vakum dari Suzuki Thunder 125 berharga sekitar kurang dari lima puluh ribu rupiah. Harga tersebut kami pantau di beberapa marketplace.

Karet vakum dari Suzuki Thunder 125 ini sendiri memiliki dimensi yang sedikit lebih tebal bila dibandingkan dengan punya Yamaha Byson karbu.

Namun terlepas dari apapun itu, kami akhiri artikel ini ya hehe. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript