-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Kampas Kopling Satria 2 tak


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan kampas kopling dari motor satria 2 tak.

 

Satria 2 tak merupakan motor dengan jenis underbone dari pabrikan Suzuki. Motor yang satu ini sesuai dengan namanya menggunakan mesin dengan jenis 2 langkah atau 2 tak.

 

Ciri yang menonjol dari motor 2 tak adalah keluarnya asap putih dari knalpot, selain itu suara knalpot dari mesin dua tak juga punya ciri khas yakni berbunyi “ketengtengtengtengtengteng”.

 

Nah saat ini sendiri motor 2 tak sudah tidak diproduksi lagi oleh pabrikan Suzuki di Indonesia, hal tersebut karena mesin dengan kontruksi dua langkah tidak memenuuhi emisi Euro 3.

 

Nah kampas kopling sendiri merupakan komponen pada sistem transmisi yang fungsinya adalah untuk memutus dan menghubungkan putaran mesin ke sistem transmisi.

 

Kampas kopling sendiri memiliki usia pakai yang mana biasanya kampas kopling bisa tahan hingga 25.000 Km-an.

 

Namun pada kasus tertentu, kampas kopling bisa habis sebelum masa pakai 25.000 Km-an. Nah untuk motor dengan sistem kopling semi otomatis, biasanya masa pakai kampas kopling bisa lebih lama dari 25.000 Km-an.

 

Namun awet tidaknya suatu kampas kopling kembali lagi pada gaya berkendara hingga oli yang digunakan pada sepeda motor.

 

Jika kampas kopling sudah aus atau sudah habis, maka salah satu cirinya adalah tenaga mesin jadi terganggu.

 

Misal saat kita tengah mengoper gigi, kemudian ketika kita tarik kabel gas maka tenaga motor seperti tertahan dan mesin motor malah “meraung”.

 

Ilustrasinya seperti kita menarik gas motor saat motor dalam keadaan gigi netral, kurang lebih seperti itu.

 

Nah kita kembali pada topik utama dalam pembahasaan ini yakni mengenai persamaan dari kampas kopling Satria 2 tak.

 

Persamaan Kampas Kopling Satria 2 tak
Sumber bukalapak.com



Rupanya kampas kopling Satria 2 tak sama dengan kampas kopling milik Smash. Jadi dua motor bebek dari Suzuki tersebut memiliki bentuk kampas kopling yang sama sehingga bisa saling ditukarkan.

 

Namun kami tidak menjamin bahwa performa dari kedua kampas kopling tersebut sama. Selain itu, kami tidak memiliki informasi mengenai berapa lembar yang dibutuhkan untuk kampas kopling dari kedua motor tersebut.

 

Kabar baiknya adalah di marketplace seperti shopee dan bukalapak sudah terdapat cukup banyak kampas kopling aftermarket atau non bengkel resmi yang dapat dipasangkan langsung pada Satria 2 tak tanpa pusing-pusing menghitung jumlah kampas ataupun bentuk dari kampas kopling itu sendiri.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript