-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Kampas Kopling KLX 150 Bisa Pakai Punya Tiger


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai persamaan kampas kopling dari KLX 150.

 

KLX 150 merupakan motor dengan jenis trail yang dapat digunakan di jalan raya yang mana diracik dan dipasarkan oleh pabrikan Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

 

KLX 150 ini masih satu “darah” dengan D-Tracker 150. Hal tersebut karena baik itu KLX 150 maupun D-Tracker 150 keduanya memiliki basic mesin yang sama namun ada beberapa pembeda seperti pada penggunaan ban serta penggunaan rasio final gear.

 

Kampas kopling sendiri sering jadi momok untuk motor dengan sistem kopling manual seperti KLX 150.

 

Pasalnya kampas kopling sering kali slip entah itu karena ada kerusakan pada sistem kopling atau ada komponen yang aus.

 

Salah satu yang sering aus adalah kampas kopling itu sendiri yang mana biasanya hanya tahan hingga 25.000 Km-an.

 

Namun tak jarang di bawah jarak tempuh 25.000 Km-an kampas kopling sudah aus. Hal tersebut tergantung pada penggunaan oli hingga gaya berkendara dari pengguna motor.

 

Ciri yang kontras ketika kampas kopling telah aus adalah ketika motor digeber namun tenaga malah tertahan dan mesin malah meraung.

 

Ilustrasinya mungkin sama seperti saat kita menggeber motor saat motor dalam keadaan gigi netral.

 

Bedanya jika kampas kopling telah habis, maka tenaga masih akan keluar namun sangat sedikit. Hal tersebut berbeda ketika saat gigi dalam posisi netral yang mana tenaga atau putaran mesin terputus dan tidak keluar.

 

Persamaan Kampas Kopling KLX 150 Bisa Pakai Punya Tiger
Sumber: bukalapak.com



Nah kita kembali pada topik utama dalam pembahasaan ini yakni mengenai persamaan kampas kopling dari Kawasaki KLX 150 yang ternyata sama dengan kampas kopling milik Honda Tiger.

 

Artinya selain KLX 150, D-tracker 150 pun subtitusi atau persamaan kampas koplingnya bisa ditukar pula dengan Honda Tiger.

 

Selain Honda Tiger, motor Honda dengan label “GL SERIES” pun bisa dipakai kampas koplingnya di Kawasaki KLX 150. Sebut saja Megapro yang rupanya bisa pula dipakai kampas koplingnya pada KLX 150.

 

Kampas kopling dari Kawasaki KLX 150 sendiri jika kami tidak salah jumlahnya adalah sebanyak 5 lembar, hal tersebut juga sama dengan kampas kopling milik Honda Tiger yang jumlahnya adalah 5 lembar.

 

Tapi kami tidak menjamin kedua motor tersebut memiliki performa kampas kopling yang sama. Jika kalian ragu, kalian bisa manfaatkan marketplace seperti bukalapak, tokopedia, shopee dan sejenisnya untuk mencari kampas kopling aftermarket dari KLX 150.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript