-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Motor SM Sport dan SYM Buatan Mana ???


 
Motor SM Sport dan SYM Buatan Mana ???
Sumber: mforce.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai seputaran motor SM Sport dan SYM.


Belakang cukup familiar beberapa motor dari SM Sport dan SYM. Sebut saja varian motor trail SM Sport GY16 atau motor cruiser dengan 2 silinder berkontruksi V bernama SM Sport v16.

Dari SYM, ada SYM Cruisym 300i serta varian motor metik lain yang memiliki bodi bongsor yang menyita banyak perhatian.

Menyita banyak perhatian karena harganya serta produknya yang belum dikenal secara luas.

Malam kemarin kebetulan ada yang membahas tentang motor dari SM Sport dan SYM ini, hal tersebut tentu menarik karena kami baru beres menulis produk dari SYM dan SM Sport.

Lalu ada yang bertanya SM Sport dan SYM itu buatan mana?? Apakah termasuk motor China atau mocin???

Profil SM Sport dan SYM

SM Sport dan SYM dapat dikatakan sebagai merek dagang yang mana kedua varian motor tersebut (SM Sport adalah motor non metik, sedangkan SYM adalah varian motor metik) dipasarkan oleh Agen Tunggal Pemeggan Merek (ATM) Mforce Indonesia.

Mfoce Indonesia hanya menjadi penjual saja, sedangkan SM Sport dan SYM sendiri berasal dari pabrikan Sanyang Motor Co,.LTD.

Sanyang Motor sendiri dikatakan merupakan salah satu perusahaan otomotif terbesar di negara Taiwan. Sanyang Motor didirikan pada tahun 1954 dan sudah melakukan penjualan di beberapa negara termasuk di beberapa negara Eropa dan Amerika.

Beberapa penghargaan dari Sanyang Motor adalah sebagai berikut:

Profil Mforce Indonesia

Selaku ATPM atau agen tunggal pemegang merek, Mforce berdiri pada tahun 2012 yang mana sebagai ATPM, Mfoce Indonesia bertanggung jawab atas pemasaran, penjualan, hingga terjaminnya ketersediaan suku cadang.

Visi Mfoce Indonesia

Visi dari Mforce Indonesia adalah sebagai berikut:
PT Mforce Indonesia menjadi perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang sukses dan bereputasi baik di Indonesia, meningkatkan kualitas kerja dan profesionalisme kerja untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

Misi Mforce Indonesia

Misi dari Mforce Indonesia adalah sebagai berikut:
Menyediakan produk dan layanan unggulan, memenangkan loyalitas pelanggan, dan memenuhi tanggung jawab sosial.

Kontak Mforce Indonesia

PT. Mforce Indonesia berkantor pusat di Kawasan Industri MM 2100, Jalan Jawa Blok II No. 1 Jatiwangi, Bekasi (17520), Jawa Barat.

Ada beberapa kontak dari Mfoce Indonesia yang berhasil kami tangkap yang siapa tahu bermanfaat untuk kalian yang hendak menggali lebih jauh soal produk dari Mforce Indonesia.

Email
customercare@mforce.co.id
Telepon 1
(021) 89982862
Telepon 2
(021) 89982863
WA
6287779274859

 Kesimpulan

Jadi SM Sport dan SYM merupakan motor buatan Sanyang Motor yang mana penjualan SM Sport dan SYM di Indonesia dipegang oleh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Mforce Indonesia.

Sanyang Motor sendiri merupakan pabrikan asal Taiwan, perlu diingat bahwa Taiwan sendiri merupakan satu rumpun dengan negara China, namun secara kenegaraan Taiwan berbeda dengan China.

Taiwan sendiri memiliki otonomi sendiri meski memang termasuk pada “China Daratan”. Selebihnya kami kurang tahu ya hehe (lebih tepatnya membingungkan).

Note: Taiwan sebenarnya negara yang masih bersengketa dengan China. Taiwan mengklaim ia merdeka, namun China tidaklah demikian. Taiwan dikenal sebagai Republik Tiongkok atau China Taipe, sedangkan China dikenal sebagai Republik Rakyat Tiongkok.

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●

EXTRA

Pada sesi extra ini kami akan sajikan beberapa informasi tambahan mengenai SM Sport dan SYM.

Beberapa produk SYM dan SM Sport diantaranya adalah sebagai berikut (*klik tautan untuk melihat spesifikasi dari motor tersebut):

SYM
SM Motor




Penghargaan Sanyang Motor

Beberapa penghargaan dari Sanyang Motor diantaranya adalah:

2016

VMEP mendapat peringkat sebagai salah satu dari 10 Merek Dagang Terkenal teratas oleh Asosiasi Kekayaan Intelektual Vietnam dan Persatuan Ilmiah Pengusaha Vietnam.

2014

SYM dianugerahi hadiah kedua dalam kategori skuter oleh Merek Terbaik Jerman. SYM E-Woo lulus pemeriksaan menyeluruh terhadap emisi gas rumah kaca dan disertifikasi oleh BSI sebagai skuter listrik pertama yang memenuhi standar pemeriksaan jejak karbon di Taiwan.

2013

"Metodologi Desain dan Keuntungan Rancangan Mesin Dekompresi Jenis Sentrifugal" yang diterbitkan oleh Sanyang memenangkan Penghargaan Khusus Taiwan dari Konferensi Teknologi Mesin Kecil ke-19 (SETC 2013). SYM GT EVO 125 dinilai sebagai model 125cc paling hemat bahan bakar dalam "Panduan Ekonomi Bahan Bakar" 2012 yang diterbitkan oleh Biro Energi, Kementerian Urusan Ekonomi, ROC.

2012

SYM's T2 (dengan nama Brasil 'Berikutnya') dihormati dengan Penghargaan DUASRODAS 2013. T2 SYM dianugerahi Penghargaan Taiwan Excellence 2012. VMEP diberi penghargaan oleh Ketua Komite Rakyat Provinsi Dong Nai dengan Penghargaan Utama untuk Prestasi Kinerja Unggul dalam Gerakan dalam kategori Membangun Hubungan Kerja yang Baik di Perusahaan.
VMEP diberi penghargaan oleh Komite Rakyat Provinsi Dong Nai dengan Sertifikat Merit untuk Prestasi Kinerja Unggul di Palang Merah Provinsi Dong Nai.

2011

SYM T2 memenangkan Penghargaan Taiwan Excellence ke-20. Mobil Hyundai dinobatkan sebagai mobil penumpang domestik dengan pertumbuhan tercepat dan SUV domestik penjualan terbaik tahun 2011. Sanyang melakukan yang terbaik dalam Pengurangan CO2 Sukarela untuk Mobil Penumpang dan diberi penghargaan oleh Administrasi Perlindungan Lingkungan dari Eksekutif Yuan, Taiwan. Dealer SYM mendapatkan sertifikat Good Service Practice (GSP) dari Departemen Perdagangan, Kementerian Perekonomian, Taiwan SYM berhasil meraih gelar 2011 Best Brand in Germany untuk kategori skuter. Kendaraan SYM memenangkan kejuaraan di Korea Mini Moto Race Championship (KMRC). SYM Citycom terpilih sebagai Maxi Scooter terbaik oleh pers Brazil, termasuk QuatroRodas Moto. SYM T1 mengikuti China Superbike Championship (CSBK) untuk pertama kalinya dan dinobatkan sebagai juara balapan. Sanyang GT125evo dan e-st @ r.

2010

GTS 300i, scoter 300cc, dianugerahi Penghargaan Keunggulan Nasional Emas ke-18; Sanyang dianugerahi Penghargaan Nasional HRD InnoPrize Keenam di ROC.

2009

Sanyang dianugerahi sebagai Perusahaan Evergreen untuk sejarah panjang operasi bisnisnya di Taiwan; dealernya adalah yang pertama disertifikasi sebagai dealer Good Service Practice (GSP); Swirl Tumble Control System (STCS) dipresentasikan dan diterapkan pada produk, dan Sanyang telah disertifikasi ISO 14064.

2008

Sanyang dianugerahi Penghargaan Lingkungan Kerja Ramah Nasional , terpilih sebagai salah satu dari 500 Perusahaan Ekspor / Impor terbaik di ROC dan Area tanaman luar ruangan yang paling hijau dan indah di Kawasan Industri.

2007

Sanyang mendapatkan penghargaan ROC Enterprise Environmental Protection Award, Benchmark Enterprise Award dari Taiwan Training and Quality System (TTQS) dan Badge of Accredited Healthy Workplace Prize; VMEP dipilih oleh pelanggan untuk Produk Kualitas Terbaik dan dianugerahi Penghargaan Naga Emas, sekali lagi, dalam kategori Korporasi Manajemen Paling Luar Biasa, serta Korporasi Paling Filantropis dan Perusahaan Terbaik untuk Diberikan Kembali kepada Komunitas.

2006

SYM terpilih sebagai salah satu dari 20 Merek Internasional Teratas di Taiwan dan Sumber Daya Manusia Terbaik dan Perusahaan Pelatihan untuk Industri Pertahanan Nasional, ROC, serta dihormati dengan eAward oleh Kementerian Urusan Ekonomi, ROC; VMEP menerima Penghargaan Naga Emas dalam kategori Korporasi Manajemen Paling Berprestasi di Vietnam.

2005

Sanyang dianugerahi Distinguished Innovation Accomplishment Award.

2003

VMEP disertifikasi untuk ISO 9001.

2002

Produk VMEP dianugerahi, selama tiga tahun berturut-turut, lambang Kualitas Terbaik di Vietnam; Sanyang menerima Penghargaan Kemajuan Teknologi Industri, dan mengumumkan penerapan Silinder AerospaceCeramic dan Sistem Injeksi Bahan Bakar Elektronik pada produknya.

2001

Sanyang dihormati sebagai Tim terbaik dari Total Productive
Maintenance Management di Jepang; VMEP dianugerahi Penghargaan Emas Global pertama untuk produk-produk berkualitas tinggi di Vietnam.

1999

Sanyang dianugerahi Penghargaan Keunggulan Nasional Emas, Penghargaan Desain Tahunan Nasional, dan Penghargaan Kemajuan Teknologi Industri dari Kementerian Urusan Ekonomi; Fiddle 50, skuter 50cc Sanyang, menerima Penghargaan Desain Nasional.

1998

Sanyang mendapatkan sertifikasi ISO 9000, ISO 14001 dan OHSAS 18001, sistem manajemen terintegrasi tiga-dalam-satu.

1997

Jet series, baik skuter 50cc maupun 100cc, dianugerahi Penghargaan Keunggulan Nasional Perak dan, dengan skuter 125cc Attila, Produk dengan Desain Terbaik.

1996

Sanyang dianugerahi sebagai salah satu Perusahaan Terkemuka di Wilayah Asia Pasic, Perusahaan Tahun Ini di ROC dan Penghargaan Menara Emas Perusahaan Lingkaran Kontrol Kualitas Nasional (QCC) ke-9 dalam kategori non-produksi.

1995

Passion 110, Sanyang bangga mempersembahkan skuter 110cc, memenangkan Penghargaan Keunggulan Nasional; Sanyang dihormati sebagai salah satu produsen terbaik Otomasi Industri, dan disertifikasi untuk ISO 9001 dan ISO 9002.

1993

Sanyang dianugerahi Hadiah Menteri ke-29 dalam kategori Kontrol Kualitas, sebuah kontes yang diadakan oleh Institut Manajemen Mutu atas nama Kementerian Urusan Ekonomi, ROC

1992

Sanyang dihormati sebagai salah satu produsen terbaik Taiwan dalam Pengembangan Produk Baru, Otomasi Industri, dan Penghematan Energi.

1991

Sanyang dianugerahi Penghargaan Kontrol Kualitas Perusahaan.

1988

Sanyang dianugerahi Golden Brand Prize untuk kategori transportasi.

1986

Sanyang dianugerahi Penghargaan Merek Emas untuk kategori sepeda motor.

1982

Sanyang mulai mengekspor sepeda motor ke Republik Dominika.

1979

Sanyang ditunjuk oleh Kementerian Komunikasi untuk melaksanakan pemeriksaan emisi kendaraan di Taiwan.

1976

Sanyang mempresentasikan dan mampu menerapkan Silinder Paduan Steadite yang dikembangkan sendiri ke semua lini produk dengan garansi 50.000 km; Silinder Paduan Steadite diekspor ke Honda, Jepang.

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript