-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin SYM GTS 250



Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin SYM GTS 250



Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari SYM GTS 250.


Motor yang satu ini merupakan motor buatan Taiwan yang dipasarkan oleh Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mforce Indonesia.

Untuk saat ini, SYM GTS 250 sudah ada versi terbarunya yakni SYM GTS New 250i yang fotonya ada di atas artikel ini.

SYM GTS New 250i sendiri menggunakan mesin satu silinder dengan kubikasi sebesar 249,9 cc. SYM GTS New 250i sendiri sanggup menghasilkan daya maksimum sebesar 17,2 KW pada raungan mesin 8000 rpm dan torsi maksimumnya adalah sebesar 22,7 Nm pada raungan mesin 5.500 RPM.

Nah kita kembali pada topik utama dalam pembahasan ini yakni mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari SYM GTS 250.

Kurang lebih letak nomor rangka dan nomor mesin SYM GTS 250 adalah sebagai berikut:

Letak nomor rangka dari SYM GTS 250 terletak pada bagian depan dekat dengan pijakan kaki pengemudi, sedangkan nomor mesin dari SYM GTS 250 terletak pada bagian bawah CVT yang dekat dengan standar tengah/ standar samping.

Sekedar informasi, nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Jadi jika pada area yang kami sebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itu adalah nomor rangkanya.

Nah untuk melihat nomor rangka sendiri sebenarnya cukup mudah. Pada area depan dekat dengan jok depan, silahkan buka bagian kotak yang berada di tengah tempat pijakan kaki.

Nanti akan ada tombol dan silahkan pencet tombolnya untuk membuka bagian tersebut. Area yang kami maksud ditandai dengan oval putih, sedangkan tombol yang kami maksud ditandai dengan oval merah. Simak gambarnya di bawah:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin SYM GTS 250


Selanjutnya jika sudah terbuka, silahkan buka lagi cover yang menutupi bagian nomor rangka. Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin SYM GTS 250


Kemudian jika semua cover sudah dibuka, maka nomor rangka pun akan terlihat seperti gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin SYM GTS 250


Nah untuk nomor mesin, sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Untuk melihat nomor mesin caranya lebih mudah. Cukup simak area kiri dari motor kemudian periksa pada bagian CVT yang dekat dengan standar samping atau standar dua.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin SYM GTS 250


Untuk lebih memastikan lagi, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada SYM GTS 250 dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada BPKB atau pada STNK.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Kredit:
  • Foto SYM GTS New 250I: mforce.co.id
  • Foto nomor rangka dan nomor mesin: Youtube/ dediageth


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript