-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Supra GTR 150


 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Supra GTR 150
Sumber: astra-honda.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda Supra GTR 150.


Supra GTR 150 merupakan motor moped atau motor underbone atau motor bebek yang dijual oleh pabrikan Astra Honda Motor (AHM).

Supra GTR 150 dari Honda lahir untuk menyaingi Yamaha Jupiter MX King serta MX King 150. Jadi memang Honda dan Yamaha ini secara penjualan dan persaingan sering head to head.

Jarang sekali pabrikan Honda maupun pabrikan Yamaha tidak saling berhadapan dalam pasar sepeda motor di Indonesia.

Nah Supra GTR 150 sendiri jika kami dengar dari suara mesin dan suara knalpotnya cukup mirip dengan suara mesin dari Honda Sonic 150 maupun Honda CB150R hingga Honda CBR150R versi terbaru.

Kesamaan suara mesin dan suara knalpot tersebut dikarenakan basic mesin dari Honda Supra GTR 150 sama dengan motor-motor sekelasnya seperti Sonic 150 dan CBR150 meski ada beberapa pembeda pada racikan kesemua mesin tersebut.

Nah kita kembali pada topik utama dalam pembahasaan ini yakni mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda Supra GTR 150.

Kurang lebih letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda Supra GTR 150 adalah sebagai berikut:

Letak nomor rangka dari Honda Supra GTR 150 terletak pada bagian besi yang tertutupi oleh jok bagian belakang. Sedangkan nomor mesin dari Honda Supra GTR 150 terletak pada bagian blok mesin sebelah kiri.

Untuk melihat nomor rangka, kita harus membuka bagian jok terlebih dahulu. Nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Oleh sebab itu ketika kita buka jok dan pada bagian besi yang jadi penopang jok terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka kemungkinan itu adalah nomor rangka dari Supra GTR 150.

Ilustrasi dari nomor rangka adalah sebagai berikut:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Supra GTR 150
Sumber: Youtube/ Mi Hobby Channel


Sedangkan untuk nomor mesin sendiri letaknya berada pada bagian bawah blok mesin sebelah kiri yang dekat dengan perseneling atau tuas pengoperan gigi.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Jadi jika pada bagian blok mesin sebelah kiri (blok magnet atau blok spull) yang dekat dengan perseneling terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itu adalah nomor mesin dari Honda Supra GTR 150.

Ilustrasi nomor mesin adalah sebagai berikut. Ingat ya ini hanya ilsutrasi dan bukan gambar yang sebenarnya.

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Honda Supra GTR 150
Sumber: Youtube/ Otosanz TV


Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada Honda Supra GTR 150 dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada BPKB atau pada STNK.

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript