-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Suzuki RC 100


 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Suzuki RC 100
Suzuki RC 100 Tahun 1988. Sumber: Jualo.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Suzuki RC 100.


Suzuki RC 100 merupakan motor bebek yang diproduksi sekitar tahun 1997-an. Berarti sudah sekitar 23 tahun yang lalu (bahkan awal peluncuran Suzuki RC 100 lebih lama lagi).

Suzuki RC 100 sendiri adalah salah satu motor yang menggunakan mesin 2 tak atau 2 langkah. Dengan demikian, maka sudah barang tentu knalpot dari Suzuki RC 100 mengeluarkan kepulan asap putih.

Kita back to topic mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Suzuki RC 100. Kurang lebih letak nomor rangka dan nomor mesin dari Suzuki RC 100 adalah sebagai berikut:

Letak nomor rangka dari Suzuki RC 100 terletak pada bagian besi dekat dengan tangki bahan bakar yang berada di bawah jok. Sedangkan nomor mesin dari Suzuki RC 100 berada di atas blok kopling atau blok mesin sebelah kanan.

Untuk melirik nomor rangka, kita cukup membuka jok dan lihat bagian besi yang dekat dengan tangki bahan bakar.

Nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Oleh sebab itu jika pada bagian yang kami sebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itu adalah nomor rangkanya.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Suzuki RC 100
Sumber: Youtube/ Kaladin Joyo Muhammad

Kemudian untuk nomor mesin, letaknya cukup mudah terlihat. Kita cukup periksa bagian atas dari blok kopling yang ada di sebelah kanan motor.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Suzuki RC 100
Sumber: Youtube/ Kaladin Joyo Muhammad

Untuk lebih memastikan dan lebih meyakinkan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada Suzuki RC 100 dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK atau pada BPKB.

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript