-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Bajaj Pulsar 220


 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Bajaj Pulsa 220
Sumber: bikawale.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Bajaj Pulsar 220.


Bajaj Pulsar 220 merupakan motor yang berasal dari negara India yang mana memiliki tameng fairing pada bagian depan yang menandakan sebenarnya genre dari motor ini adalah untuk touring atau perjalanan jauh.

Namun pada praktiknya banyak yang memodifikasi motor Bajaj Pulsar 220 ini dengan gaya full fairing (jadi tinggal beli fairing bagian bawahnya).

Cukup oke sih tampilannya, jadi bentuknya masih enak untuk dipandang meski masih menggunakan twin shcokbreaker pada bagian belakang.

Menggunakan mesin dengan kontruksi satu silinder, faktanya motor Bajaj Pulsar 220 sudah tidak dijual lagi di Indonesia. Alasannya sederhana, karena pabrikan Bajaj sendiri sudah angkat kaki dari Indonesia dan menyerah terhadap pabrikan motor dari negara Jepang yang ada di Indonesia.

Nah kita kembali pada topik utama dalam pembahasaan ini yakni mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Bajaj Pulsar 220.

Letak nomor rangka dari Bajaj Pulsar 220 terletak pada bagian rumah komstir atau leher bagian kanan, sedangkan nomor mesin dari Bajaj Pulsar 220 terletak pada bagian kiri blok mesin (blok magnet) yang dekat dengan perseneling.

Untuk melihat nomor rangka caranya cukup mudah, kita hanya perlu melihat bagian shock depan bagian kanan. Setelah itu cari rangka yang sejajar dengan bagian shock depan bagian kanan.

Nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, jadi jika pada bagian yang disebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itu adalah nomor rangkanya.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Bajaj Pulsa 220
Sumber: Youtube/ Candra Istyawan

 
Sedangkan untuk nomor mesin, letaknya ada di bagian blok mesin sebelah kiri  atau yang lebih dikenal sebagai blok spull/ blok magnet.

Letaknya ada di bagian bawah blok spull tepatnya ada di bagian depan as perseneling atau pengoperan gigi dari Pulsar 220.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Jadi untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Bajaj Pulsa 220
Sumber: Youtube/ Candra Istyawan


Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka yang terdapat pada Pulsar 220 dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK atau pada BPKB.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript