-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Harley Davidson



Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Harley Davidson.


Harley Davidson merupakan salah satu motor dengan jenis cruiser yang berasal dari negara Amerika (koreksi jika salah).

Harley sendiri setidaknya sudah melekat sebagai salah satu motor mahal karena memang harganya yang tidak main-main.

Terkategori sebagai motor mewah, maka tidak heran jika kita harus merogoh kocek ratusan juta untuk memiliki motor cruiser yang satu ini.

Harley Davidson sendiri memiliki beberapa varian, untuk melihat varian-varian tersebut maka kita bisa cek di situs resminya yakni harley-davidson.com atau klik saja tag “harley davidson” di bawah artikel ini.

Nah kita kembali lagi pada topik utama dalam pembahasaan ini yakni mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Harley Davidson.

Nomor rangka dan nomor mesin yang akan kita tampilkan merupakan salah satu nomor rangka dan nomor mesin yang berasal dari Harley Davidson jenis street, mungkin untuk varian Harley Davidson lain akan berbeda letaknya.

Nomor rangka dari Harley Davidson Street berada di bagian rumah komstir sebelah kanan, sedangkan nomor mesinnya berada di atas blok mesin bagian kiri.

Untuk melihat nomor rangka, caranya cukup mudah. Kita hanya perlu melihat bagian shock depan kanan kemudian cari rangka yang sejajar dengan shock depan bagian kanan.

Nomor rangka sendiri merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, jadi jika pada area yang disebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itu adalah nomor rangkanya.

Gambarnya bisa disimak di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Harley Davidson

Sedangkan untuk nomor mesin, letaknya ada di bagian blok magnet/ spull yang ada di bagian kiri dari sepeda motor.

Pada blok mesin sebelah kiri, silahkan simak baik-baik bagian atasnya. Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Harley Davidson


Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada Harley Davidson dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK atau pada BPKB.

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Credit image for Youtube/ Nirmala Putri Mandiri

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript