-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin CB 100

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin CB 100
Sumber: olx.co.id



Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari CB 100.

 

CB 100 merupakan motor batangan dari pabrikan Honda. Motor yang satu ini masuk pada keluarga “CB” dan bermesin GL Series.

 

Untuk saat ini sendiri Honda CB 100 sudah tidak diproduksi dan sebagai gantinya Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan varian motor lain yakni CB 150R.

 

BTW, tahu gak sih?? Kenapa CB 100 itu disebut sebagai motor batangan? Usut punya usut, disinyalir penyebutan motor batangan pada CB 100 disebabkan karena bentuk dari Honda CB 100 yang memanjang dan minim lekukan (terlihat seperti batang). Hal tersebutlah yang membuat Honda CB 100 atau motor dengan model serupa sering disebut sebagai motor batangan.

 

Nah kita kembali lagi pada topik utama dalam pembahasaan ini yakni mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda CB 100.

 

Letak nomor rangka dari CB 100 terletak di bagian kiri rumah komstir, sedangkan nomor mesin dari CB 100 terletak di bagian blok mesin kiri dekat dengan pijakan kaki/ perseneling.

 

Untuk melihat nomor rangka, caranya sangat mudah. Kita cukup perhatikan bagian shock depan sebelah kiri. Kemudian cari rangka yang sejajar dengan shock depan bagian kiri.

 

Nomor rangka sendiri merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, jadi jika pada bagian rangka yang disebutkan di atas terdapat pahatan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itu adalah nomor rangkanya.

 

Simak gambarnya di bawah ini agar lebih jelas.

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin CB 100
Sumber: Youtube/ Otosanz Tv


Sedangkan untuk nomor mesin, kita cukup perhatikan area perseneling atau area pijakan kaki sebelah kiri dari CB 100.

 

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan sekumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

 

Ilustrasi gambarnya ada di bawah ini:

 

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin CB 100
Sumber: Youtube/ Ade 220 A220


Nah untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang kita dapat pada Honda CB 100 dengan nomor rangka dan nomor mesin yang ada pada STNK atau pada BPKB.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript