-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin C70


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin C70.

 

C70 merupakan motor cub atau motor bebek yang sempat diproduksi oleh pabrikan Honda. Untuk sekarang sendiri, C70 sudah tidak diproduksi lagi dan eksistensinya digantikan oleh Super Cub 125.

 

Baca Juga: Warna, Fitur, dan Spesifikasi Honda Super Cub 125

 

C70 ini dapat dibilang merupakan salah satu motor yang hingga sekarang masih dicari unit bekasnya. Hal tersebut karena masih banyak pecinta motor klasik di Indonesia yang ingin memodifikasi C70 ini menjadi terlihat seperti baru namun kesan klasiknya masih tetap terasa kental.

 

Nah kita kembali pada topik utama dalam pembahasan ini yakni mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Honda C70.

 

Kurang lebih letak nomor rangka dan nomor mesinnya adalah sebagai berikut:

 

Nomor rangka C70 terletak pada area dekat blok mesin bagian kiri, letak nomor rangka Astrea Grand terhalang oleh cover bodi, oleh sebab itu kita harus membuka cover bodi bagian kiri yang ada di area atas blok mesin sebelah kiri.

 

Nomor rangka tersebut merupakan kumpulan dari huruf dan angka, jadi jika pada bagian yang disebutkan di atas ada kumpulan huruf dan angka, maka itulah nomor rangkanya.

 

Simak ilustrasi gambarnya di bawah ini agar lebih jelas:


Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin C70
Sumber: Youtube/ Ade 220 A220


Sedangkan nomor mesin dari C70 terletak pada bagian blok mesin bagian kiri tepat di area perseneling motor atau pengoperan gigi motor.

 

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kombinasi huruf dan angka. Simak gambarnya di bawah ini agar lebih jelas:


Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin C70
Sumber: Ade 220 A220

Untuk lebih memastikan, samakan saja nomor rangka dan nomor mesin pada sepeda motor dengan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

 

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript