-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Intip Spesifikasi Motor Balap BMW HP4 Race



Intip Spesifikasi Motor Balap BMW HP4 Race


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai spek atau spesifikasi daro motor Balap BMW HP4 Race.


Motor yang satu ini terkategori sebagai motor yang limited edition atau barang yang stoknya terbatas. Kita ketahui bersama bahwa BMW sendiri menyongsongkan BMW S 1000 RR untuk keperluan ajang balap Superbike.

Itu artinya motor yang satu ini bukan motor yang dilombakan di ajang balap Superbike, namun perlu dicatat bahwa motor BMW HP4 Race ini disinyalir memiliki beberapa penyempurnaan dibandingkan dengan BMW S 1000 RR.

Nah mari kita simak saja beberapa spesifikasi atau beberapa detail dari motor mewah yang satu ini.

Pertama dari segi desain, motor yang satu ini memang dibuat untuk keperluan balap. Hal tersebut dapat dilihat dari bagian bodi yang sangat racy tanpa adanya part piranti berkendara di jalan raya seperti lampu kepala dan lain sebagainya.

Intip Spesifikasi Motor Balap BMW HP4 Race

Intip Spesifikasi Motor Balap BMW HP4 Race

Intip Spesifikasi Motor Balap BMW HP4 Race

Intip Spesifikasi Motor Balap BMW HP4 Race


Untuk urusan frame serta velg, menariknya BMW HP4 Race ini sudah menggunakan frame delta box serta velg yang menggunakan bahan baku karbon.

Hal tersebut sama dengan rangka atau frame serta velg yang digunakan oleh motor-motor prototipe di ajang balap MotoGp.

Intip Spesifikasi Motor Balap BMW HP4 Race

Intip Spesifikasi Motor Balap BMW HP4 Race


Untuk urusan track only, kami fikir motor ini memang sudah sangat ”indah” untuk digunakan di sirkuit balap. Tidak percaya? Simak gambar di bawah ini:

Intip Spesifikasi Motor Balap BMW HP4 Race

Intip Spesifikasi Motor Balap BMW HP4 Race

Intip Spesifikasi Motor Balap BMW HP4 Race

Intip Spesifikasi Motor Balap BMW HP4 Race


BMW HP4 Race sendiri memiliki kapasitas mesin sebesar 999 cc yang sanggup mengeluarkan daya terbaiknya di angka 158 kW atau 215 Hp pada putaran 13.900 rpm (rpm tertinggi adalah 14.500 rpm). Torsi terbaik dari BMW HP4 Race adalah sebesar 120 Nm pada putaran 14.500 rpm.

Nah untuk gambaran spesifikasi dari BMW HP4 RACE, deskripsinya ada di bawah ini:

Spesifikasi BMW HP4 Race
Mesin
Kekuatan dan kesempurnaan. Rumah mesin adalah "HIPed", kantong udara terkecil dihilangkan dari masing-masing bagian di bawah tekanan berlebih. Batang penghubung baja motorsport berkekuatan tinggi dan ringan dipasangkan dengan 0,5 g dan bergerak di poros engkol yang sangat seimbang. Keempat piston dipasangkan dan dioptimalkan untuk menahan peningkatan kecepatan dan beban rotasi. Tekanan oli maksimum yang diatur dari pompa oli dikurangi dari 6 menjadi 5 bar dan, dikombinasikan dengan oli bertubuh tipis 5W-40, menghasilkan kehilangan daya yang jauh lebih sedikit. Setiap mesin HP4 RACE Motor ditoleransi terhadap kapasitas pembakaran. Setelah mesin ditarik, ruang bakar diendoskopi untuk mendeteksi adanya benturan piston di atap ruang bakar. Mesin yang ditarik pada dudukan uji sepenuhnya tangguh sejak awal berjalan.
Pengereman
Performa rem di tingkat atas. Kaliper rem Brembo GP 4 PR terkenal dari Moto GP. Ini mencakup cakram rem balap T-floated dengan diameter 320 mm. Dengan ketebalan 6.75 mm mampu menahan beban tertinggi. Kaliper rem monoblok sangat tahan suhu dan piston titanium dengan gesekan yang dikurangi melengkapi kinerja rem. Kaliper rem dilengkapi dengan bantalan balap Brembo / 04.
Pijakan kaki + asisten shift

Gearbox EVO 6 kecepatan telah memperpendek perpindahan gigi dan mencakup transmisi sekunder. Gearbox dikontrol melalui HP RACE shift Shift Assistant Assistant proPro. Pengendara menerima umpan balik yang jelas dengan setiap perpindahan gigi karena kurangnya aktuator pegas. Seperti yang biasanya terjadi pada olahraga balap, pergantian bagian dihilangkan dan gigi pertama terletak di bagian atas. Gigi 2-6 digeser ke bawah. Jika perlu, mekanisme perpindahan gigi bisa diubah ke format jalan. Kontrol wheelie dan torsi mesin maksimum disesuaikan dengan mode berkendara masing-masing BASAH, INT, KERING1, KERING2. Pembatas jalur pit siap digunakan saat gigi pertama dipilih. Saat terhenti, kontrol peluncuran juga dimulai secara otomatis. Ini memastikan bahwa pebalap dapat memfokuskan konsentrasi penuh mereka pada awal balapan.
Kepala kemudi + jembatan garpu

Setiap HP4 Race memiliki pelat karbon bernomor berurutan yang dimasukkan ke countersunk ke dalam jembatan garpu. Sasis fungsional dari HP4 RACE dapat disesuaikan untuk semua jenis trek balap. Dengan menggunakan penyesuaian offset variabel, pengendara dapat menyesuaikan pengaturan pabrik 30 mm dengan batu deposan dalam 26-32 mm dan 30-28 mm. Sudut kepala kemudi 0,5 ° lebih datar daripada model standar pada 65,5 °. Itu dapat disesuaikan dari + 0,5 ° hingga + 1 °. Berkat pengaturannya, after-run 95-112 mm dapat dicapai.
Unit shift

Panel tombol aluminium yang digiling membuat semua pengaturan berkendara penting tersedia dengan akurasi pengoperasian tertentu. Di sebelah kiri, layar tampilan dasbor dapat dialihkan dan semua pengaturan DTC dan EBR dilakukan. Baik pengaturan untuk riding mode (WET - INT - DRY1 - DRY2), tombol start dan pit limiter serta tombol pemutus terletak di sisi kanan.
Aerodinamis
Ergonomi optimal untuk setiap pengendara. Tinggi jok standar adalah 831 mm, penyetelan jok terendah (-15 mm) adalah 816 mm dan penyetelan jok tertinggi (+15 mm) adalah 846 mm. Selanjutnya, sistem pijakan kaki milled memiliki 8 pengaturan berbeda. Kemiringan stang juga dapat disesuaikan hingga 15 °.
DTC + EBR

Kontrol traksi dinamis mendapatkan informasinya dari sensor kecepatan sudut yang diposisikan ulang. Traksi dapat disesuaikan dari +7 hingga -7 dan empat mode berkendara tersedia untuk dipilih. Mode: BASAH - INT - KERING1 - KERING2 bervariasi dalam hal pemetaan progresif roda gigi, torsi maksimum relatif, dan spesifikasi kontrol wheelie. Bersama dengan EBR (engine brake), pengendara dapat memengaruhi karakteristik pengereman dan akselerasi, serta menyesuaikan secara optimal dengan kondisi lintasan balap.
Velg karbon
Pelek serat karbon dan desain khusus roda menghemat tambahan 1.540 gram dibandingkan roda tempa. Dimensi roda yang berkurang secara signifikan, terutama lingkar, sangat terlihat dengan setiap perubahan arah dan saat pengereman. Untuk sambungan material, penguncian positif yang optimal dicapai dengan menyusutkan dan menekan bagian tambahan seperti pemasangan tali rantai yang terbuat dari aluminium. Hal ini memungkinkan solusi penyisipan benar-benar dihindari dan stabilitas menjadi lebih meningkat.
Baut titanium
Berat kering 146 kilogram (DIN kosong 171 kg) adalah kerja keras. Setiap komponen telah dioptimalkan bobotnya atau, jika tidak diperlukan, dibuang. Itu diperiksa sampai ke detail terkecil di mana satu gram dapat disimpan dan fungsinya tetap utuh atau bahkan mungkin dapat ditingkatkan. Misalnya, sekrup titanium digunakan untuk mesin dan rangka. Dalam ukuran 6, 8 dan 10, mereka tidak hanya menghemat berat, tetapi juga menghemat alat yang dibutuhkan.

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Sumber informasi dan gambar: bmw-motorrad.co.id
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript