-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Pole Position Di MotoGp

 

Arti Pole Position Di MotoGp
Sumber: pertamax7.com


Satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti pole position di MotoGp.

 

MotoGp merupakan salah satu balap motor yang cukup bergengsi yang ada di muka bumi ini, oleh karenanya tak heran jika banyak bermunculan fans para pembalap yang tiap tahunnya setia menonton jalannya balap MotoGp baik itu menonton secara langsung maupun menonton di layar kaca.

 

Pada gelaran MotoGp sendiri cukup banyak istilah yang sering dipakai dan terkadang membuat kita bingung karena kita tidak mengetahui maksud atau artinya.

 

Salah satu istilah yang sering digunakan adalah pole position yang merupakan dua kata dari bahasa Inggris.

 

Jika kalian tidak mengerti dan tidak paham mengenai pole position, mari kita bahas bersama saja dalam artikel ini.

 

Pole position sendiri jika kita terjemahkan artinya adalah posisi tiang. Arti tersebut kami dapat ketika kami coba terjemahkan pole position di Google Translate.

 

Nah untuk semakin memperdalam pembahasan, kami pun coba kutip definisi pole position dari Wikipedia yang kurang lebih definisinya adalah sebagai berikut:

 

Pole Position, seperti yang digunakan dalam olahraga motor, berasal dari istilah balap kuda di mana nomor satu memulai start di bagian dalam di samping tiang di dalamnya. Istilah ini membuat jalan, bersama dengan beberapa kebiasaan lain, untuk balap mobil Dalam olahraga motor sirkuit, pengemudi memiliki posisi terdepan ketika mereka memulai balapan di bagian depan grid. Driver ini disebut sebagai polesitter tersebut. Grid posisi biasanya ditentukan oleh sesi kualifikasi terpisah di mana driver mencoba untuk mengatur putaran tercepat, atau berdasarkan posisi mereka di perlombaan sebelumnya. Olahraga motor seri yang berbeda menggunakan format yang berbeda untuk menentukan driver mana yang memiliki kesempatan untuk mulai dari posisi terdepan.

 

Nah bila kita simak kutipan dari Wikipedia di atas, maka tidak heran jika definisi dari pole position sedikit membingungkan jika yang kita bahas adalah pole position dalam MotoGp.

 

Kebingungan tersebut karena kita mencoba mendefiniskan pole position secara bahasa dan bukan secara filosopi.

 

Jadi kita dapat maknai bahwa pole position di MotoGp digunakan karena “terinspirasi” oleh olahraga balap kuda dimana yang mendapat pole position ini mendapatkan keuntungan dari posisi startnya.

 

Dalam MotoGp sendiri, kita dapat maknai pole position sebagai posisi start terdepan bagi si pembalap yang “dihadiahkan” karena berhasil jadi yang terbaik pada sesi kualifikasi.

 

Jadi pada saat start, pembalap yang mendapat pole position akan mendapatkan keuntungan karena berada di posisi terdepan saat akan memulai balapan.

 

Selain itu, posisi terdepan ini juga menguntungkan karena akan mendukung posisi racing line saat akan melewati tikungan pertama.

 

Untuk medapatkan pole position, setidaknya pembalap harus menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript