Ukuran Roller Standar Suzuki Address

Daftar Isi [Tampil]

 
Ukuran Roller Standar Suzuki Address
Sumber: suzuki.co.id


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran roller standar dari Suzuki Address.


Suzuki Address merupakan skutik dari pabrikan Suzuki Indomobil Motor yang mana skutik ini sudah dilengkapi dengan sistem pengabutan dengan jenis injeksi.

Bicara soal kubikasi, Suzuki Address ini dibekali dengan mesin berkapasitas kurang lebih 113 cc. Dengan bentuk motor yang cukup compact, Skutik Address dibanderol sekitar Rp. 17.300.000-an on the road Jakarta (harga sewaktu-waktu dapat berubah).

Karena Suzuki Address termasuk ke dalam motor metik, maka sudah barang tentu Suzuki Address menggunakan CVT yang di dalamnya terdapat Vbelt beserta rollernya.

Roller pada skutik memiliki ukuran tersendiri, dan cenderung ada perbedaan dengan ukuran roller motor lainnya (kecuali jika basis mesinnya sama).

Roller sendiri biasanya diukur dengan satuan berat. Ukuran roller standar dari Suzuki Address sendiri adalah seberat 15 gram.

Jika kalian hendak melakukan modifikasi pada roller Suzuki Address, maka perlu diperhatikan acuan dalam mengubah ukuran roller yakni:

Ganti roller dengan ukuran yang lebih ringan untuk mencari akselerasi (untuk keperluan tanjakan) dan ganti roller ke ukuran yang lebih berat untuk keperluan top speed.

Jadi jika ada yang ingin Suzuki Address lebih galak di tanjakan, maka turunkan berat rollernya. Misal ukuran roller standar Suzuki Address adalah 15 gram, maka gunakan roller yang beratnya di bawah 15 gram.

Sedangkan jika ingin membuat lebih galak di topspeed, maka bisa ubah roller standar ke ukuran di atas 15 gram.

Lakukan perubahan secara menyeluruh dan jangan disilang untuk mengindari terjadinya keausan yang signifikan pada area CVT motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)