-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Suzuki Smash


 
Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Suzuki Smash
Sumber: suzuki.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Suzuki Smash.


Suzuki Smash merupakan sepeda motor dengan genre bebek dari pabrikan Suzuki Indomobil Motor.

Suzuki Smash dibekali dengan mesin sebesar 110 cc (meski untuk Smash Fi 2020 mesinnya berkapasitas kurang lebih 113 cc).

Untuk varian Smash terbaru sudah dibekali dengan sistem pengabutan campuran bahan bakar dengan sistem injeksi.

Smash terbaru tahun 2020 diberi nama sebagai New Smash Fi yang mana harganya adalah sekitar 16 jutaan on the road Jakarta (harga sewaktu-waktu dapat berubah).

Bicara soal nomor rangka dan nomor mesin dari Suzuki Smash, motor yang bandel dan irit ini letak nomor mesin dan nomor rangkanya kurang lebih adalah sebagai berikut:

Nomor rangka Suzuki Smash terletak tepat di bagian besi atau rangka yang berdekatan dengan nomor mesin. Sedangkan Letak nomor mesin dari Suzuki Smash terletak pada bagian blok mesin kanan tepatnya dekat dengan tutup oli.

Letak nomor rangka dan nomor mesin dari Suzuki Smash sendiri hampir sama posisinya dengan nomor rangka dan nomor mesin dari Suzuki Shogun 125.

Sekedar informasi, nomor rangka dan nomor mesin sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Jadi jika pada area yang disebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangka dan nomor mesin dari Suzuki Smash.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat ilustrasi gambar di bawah ini (ini hanya ilustrasi dan bukan gambar yang sebenarnya):

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Suzuki Smash
Sumber: Candra Istyawan


Untuk lebih meyakinkan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin pada Suzuki Smash dengan nomor rangka dan nomor mesin pada STNK atau pada BPKB.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript