Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Suzuki Hayate

Daftar Isi [Tampil]


Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Suzuki Hayate
Sumber: olx.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor rangka dan nomor mesin dari Suzuki Hayate.


Suzuki Hayate merupakan motor metik yang dibekali dengan mesin sebesar 125 cc. Motor metik yang satu ini sudah tidak diproduksi dan tidak dijual lagi oleh Suzuki Indomobil Motor.

Tapi siapa tahu ke depannya Suzuki Hayate akan reborn atau lahir kembali hehe. Nah bicara soal letak nomor rangka dan nomor mesin dari Suzuki Hayate, kurang lebih begini letak nomor rangka dan nomor mesinnya:

Letak nomor rangka dari Suzuki Hayate terletak di sebelah kanan motor bagian bawah dekat dengan area kipas atau tepatnya dekat dengan lekukan leheran knalpot, sedangkan nomor mesin dari Suzuki Hayate terletak pada bagian CVT bagian bawah yang dekat dengan standar dua.

Untuk melihat nomor rangka dari Suzuki Hayate, kita tinggal melihat ke area kanan bawah motor dekat dengan lekukan pipa knalpot.

Gambar letak nomor rangkanya silahkan simak di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Suzuki Hayate
Gambar telah disunting. Sumber: olx.co.id

Nomor rangka sendiri merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, oleh sebab itu jika pada area yang disebutkan di atas terdapat kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan, maka itulah nomor rangka dari Suzuki Hayate.

Sedangkan untuk nomor mesin Suzuki Hayate, letaknya dekat dengan standar dua atau lebih tepatnya berada pada bagian CVT bawah yang posisinya berada di antara standar dua dan standar satu.

Sama seperti nomor rangka, nomor mesin pun merupakan kumpulan huruf dan angka yang dikombinasikan.

Ilustrasi gambarnya terdapat pada gambar di bawah ini:

Letak Nomor Rangka dan Nomor Mesin Suzuki Hayate
Sumber: Youtube/ Ayub Wiandri Putra

Untuk lebih memastikan, silahkan samakan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada Suzuki Hayate dengan nomor rangka dan nomor mesin yang terdapat pada STNK maupun pada BPKB.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)