-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Apple to Apple Pada Motor



Arti Apple to Apple Pada Motor


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti apple to apple pada motor.


Di dunia ini terdapat banyak kata, kalimat, kosa-kata, hingga pengibaratan yang tak kesemuanya dapat dimengerti dengan sekali baca.

Salah satu kalimat yang memilki makna non kentekstual adalah apple to apple, apa itu apple to apple dan implementasinya pada dunia persepeda motoran ???

Meski rupanya apple to apple sudah “melegenda” jadi satu kalimat yang sudah sejak lama digunakan untuk mengacu pada hal tertentu, namun rupanya masih banyak yang belum mengetahui mengenai apa yang dimaksud dengan apple to apple (salah satunya adalah kami hehe).

Baiklah mari kita bahas bersama dalam artikel ini.

Pengertian Apple to Apple

Dikutip dari quora.com, dijelaskan bahwa:

Konon dalam bahasa Inggris, terdapat idiom apples and oranges atau apples to oranges yang digunakan untuk menyebutkan suatu pembandingan dua hal yang tidak imbang atau tidak setimbang, tak tepat dibandingkan…-Rian Reka Pamungkas-

Selain itu dilansir dari situs yang sama, dijelaskan lebih detail bahwa:

Biasanya frasa apple to apple atau apple to apple comparison tidak diterjemahkan karena tidak ada istilah umumnya dalam bahasa indonesia. Frasa ini biasanya hanya dipakai di lingkup kalangan yang sudah sama-sama paham artinya. Namun jika harus diterjemahkan menjadi frasa yang sekiranya mudah dimengerti orang awam, akan saya terjemahkan menjadi “perbandingan proporsional”. Berikut alasannya: Frasa apple to apple adalah frasa turunan dari idiom apples and oranges atau apples to oranges. Idiom apples to oranges sendiri adalah membandingkan dua hal yang seharusnya tidak dibandingkan karena tidak proporsional. Misalnya membandingkan penjaga gawang dengan striker karena sama-sama pemain bola (seperti halnya apel dan jeruk sama-sama buah). Tidak akan ada titik temunya. Maka apples to oranges akan saya terjemahkan menjadi “perbandingan tidak proporsional.”… - Argo-

Pengertian Frasa

Jadi dijelaskan bahwa apple to apple merupakan sebuah frasa. Lalu apa yang dimaksud dengan frasa?? Dikutip dari blog.ruangguru.com, frasa merupakan:

…Frasa adalah gabungan dua kata atau lebih yang memiliki makna… -Hani Ammariah-

Jadi apple to apple merupakan tiga kata (dalam satu kalimat) yang memiliki makna tertentu, yang mana makna tersebut tidak dapat dipahami secara langsung.

Kesimpulan Apple to Apple Pada Motor

Setelah kita sajikan beberapa referensi mengenai apple to apple, tiba saatnya untuk kami menyimpulkan mengenai kalimat apple to apple.

Apple to apple merupakan sebuah frasa yang memilki makna perbandingan yang sesuai. Maksudnya adalah apple to apple digunakan untuk menunjukan bahwa suatu perbandingan tersebut seimbang atau relevan.

Pada dunia sepeda motor, apple to apple akan menggambarkan perbandingan seperti:

1. Perbandingan kecepatan R15 dengan CBR 150 serta GSX 150.

2. Perbandingan spesifikasi KLX 150 serta CRF 150.

3. Perbandingan Vixion dengan CB150R.

Perbandingan yang tidak apple to apple dan cenderung apple to orange adalah seperti contoh di bawah ini:

1. Perbandingan kecepatan CBR 250 2 silinder dengan Ninja ZX-25 4 silinder.

2. Perbandingan kecepatan Ninja 150 2 tak dengan CBR 150 4 tak.

3. Perbandingan R15 dengan CBR 250.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript