-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Roller Standar Yamaha Freego


 
Ukuran Roller Standar Yamaha Freego
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran roller standar dari Yamaha Freego.


Freego merupakan skuter metik yang berbentuk compact atau kecil bila dibandingkan dengan Yamaha Lexi hehe.

Yamaha Freego yang dibenderol dengan harga sekitar 20 jutaan rupiah on the road Jakarta tersedia dalam beberapa versi diantaranya adalah :




Dibekali dengan kubikasi sebesar 125 cc dan menggunakan sistem injeksi yang berbasis bluecore, Yamaha Freego menggunakan sistem transmisi otomatis lebih tepatnya sistem transmisi metik.

Karena sistem transmisinya adalah metik, maka Yamaha Freego menggunakan CVT beserta V-belt dan rollernya.

Dalam artikel ini, kami akan coba membahas mengenai ukuran standar dari roller Yamaha Freego.

Ukuran roller sendiri biasanya ditentukan berdasarkan beratnya, jadi Yamaha Freego menggunakan roller dengan berat 11 gram.

Bila diukur, menurut gridoto.com dimensi roller standar dari Yamaha Freego adalah memiliki ketebalan sebesar 12 mm dan diameter sebesar 20 mm.

Jika kalian hendak melakukan modifikasi pada roller Yamaha Freego, maka perlu diperhatikan acuan dalam mengubah ukuran roller yakni:

Ganti roller dengan ukuran yang lebih ringan untuk mencari akselerasi (untuk keperluan tanjakan) dan ganti roller ke ukuran yang lebih berat untuk keperluan top speed.

Jadi jika ada yang ingin Yamaha Freego lebih galak di tanjakan, maka turunkan berat rollernya. Misal ukuran roller standar Yamaha Freego adalah 11 gram, maka gunakan roller yang beratnya di bawah 11 gram.

Sedangkan jika ingin membuat lebih galak di topspeed, maka bisa ubah roller standar ke ukuran di atas 11 gram.

Lakukan perubahan secara menyeluruh dan jangan disilang untuk mengindari terjadinya keausan yang signifikan pada area CVT motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript