-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Roller Standar Yamaha Aerox 155


 
Ukuran Roller Standar Yamaha Aerox 155
Sumber: yamaha-motor.co.id



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran roller standar Yamaha Aerox 155.


Yamaha Aerox merupakan tandem dari Yamaha Nmax 155 dari Yamaha Indonesia. Kedua motor Maxi tersebut diproyeksikan untuk memimpin pasar skuter metik gembot di Indonesia.

Keduanya memiliki kubikasi dan ukuran yang sekilas sama, namun secara desain atau aliran keduanya sedikit berbeda.

Yamaha Nmax lebih ke skuter metik untuk bepergian jauh, sedangkan konsep Yamaha Aerox nampaknya masih ingin menjadi skuter metik seperti pada umumnya namun dengan desain yang sangat agresif.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai ukuran roller standar dari Yamaha Aerox 155. Yamaha Aerox 155 menggunakan roller dengan ukuran atau berat 13 gram.

Jika kalian hendak melakukan modifikasi pada roller Yamaha Aerox 155, maka perlu diperhatikan acuan dalam mengubah ukuran roller yakni:

Ganti roller dengan ukuran yang lebih ringan untuk mencari akselerasi (untuk keperluan tanjakan) dan ganti roller ke ukuran yang lebih berat untuk keperluan top speed.

Jadi jika ada yang ingin Yamaha Lexi lebih galak di tanjakan, maka turunkan berat rollernya. Misal ukuran roller standar Yamaha Aerox  adalah 13 gram, maka gunakan roller yang beratnya di bawah 13 gram.

Sedangkan jika ingin membuat lebih galak di topspeed, maka bisa ubah roller standar ke ukuran di atas 13 gram.

Lakukan perubahan secara menyeluruh dan jangan disilang untuk mengindari terjadinya keausan yang signifikan pada area CVT motor.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript