Ukuran Roller Standar Honda Vario 150

Daftar Isi [Tampil]

 
Ukuran Roller Standar Honda Vario 150
Sumber: shopee.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran roller standar dari Honda Vario 150.


Honda Vario 150 dari Astra Honda Motor merupakan generasi Vario setelah Vario 125. Dibekali dengan kubikasi 150 cc, kami rasa sebagai skuter metik modern, Honda Vario 150 dapat menjadi pilihan kalian untuk mengarungi jalanan perkotaan yang padat dan sering macet.

Nah bicara soal ukuran roller standar dari Honda Vario 150. Ternyata ukuran roller dari Vario 150 berbeda dengan ukuran roller dari Honda Vario versi lain di bawahnya. Nampaknya Astra Honda Motor memang membuat mesin Vario berbeda pada tiap serinya ya hehe.

Baiklah kembali lagi pada topik utama, ukuran roller standar Honda Vario 150 adalah seberat 15,5 gram.

Jika kalian hendak melakukan modifikasi pada roller Honda Vario 150, maka perlu diperhatikan acuan dalam mengubah ukuran roller yakni:

Ganti roller dengan ukuran yang lebih ringan untuk mencari akselerasi (untuk keperluan tanjakan) dan ganti roller ke ukuran yang lebih berat untuk keperluan top speed.

Jadi jika ada yang ingin Honda Vario 150 lebih galak di tanjakan, maka turunkan berat rollernya. Misal ukuran roller standar Honda Vario 150 adalah 15,5 gram, maka gunakan roller yang beratnya di bawah 15.5 gram.

Sedangkan jika ingin membuat lebih galak di top speed, maka bisa ubah roller standar ke ukuran di atas 15,5 gram.

Lakukan perubahan secara menyeluruh dan jangan disilang untuk mengindari terjadinya keausan yang signifikan pada area CVT motor.

Dan sebagai informasi tambahan, roller sendiri bisa dipakai sampai 25.000 Km, namun pada tiap 10.000 Km sekali harus dilakukan pengencekan.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)