-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Roller Honda Beat Fi Standar


 
Ukuran Roller Honda Beat Fi Standar
Sumber: astra-honda.com

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran roller dari Honda Beat Fi.


Honda Beat Fi yang merupakan motor metik terkini merupakan skuter metik dari pabrikan Astra Honda Motor.

Honda Beat Fi terbilang sukses dalam segi penjualan dan dari citra sepeda motor metik itu sendiri. Bagaimana tidak? Honda Beat mengalahkan penjualan skuter metik sejenis dari kompetitornya.

Lalu secara citra, kini masyarakat sudah tidak menganggap skuter metik dengan sebelah mata. Hal tersebut dibuktikan dengan motor metik yang banyak dibeli oleh berbagai kalangan termasuk para pria dan bapak-bapak.

Motor metik sendiri idealnya digunakan di jalanan perkotaan yang datar dan mulus dengan sedikit tanjakan kecil, serta untuk jalanan yang padat merayap dan macet-macetan.

Namun faktanya di pedesaan hingga perbukitan banyak yang menggunakan motor metik dari Beat Fi.

Penggunaan motor metik di jalan non perkotaan tentu membuat masalah tersendiri. Masalah tersebut adalah motor metik yang cednerung enggan melaju secara optimal atau tersendat-sendat. Terutama di jalanan perbuktikan hingga pegunungan. 

Nah untuk mengakali hal tersebut, maka idealnya kita melakukan modifikasi pada sektor roller. Modifikasi tersebut adalah dengan menggunakan roller yang lebih ringan dari roller standar pabrik.

Hal tersebut digunakan apabila acuannya adalah untuk keperluan tanjakan. Eh ngomong-ngomong kita malah bahas ke sana-ke mari.

Langsung saja ya. Ukuran dari roller standar Honda Beat Fi adalah seberat 13 gram, sedangkan untuk Honda Beat Fi eSP ukuran roller standarnya adalah seberat 15 gram.

Jadi rupanya antara Beat Fi standar dan Beat Fi eSP ada perbedaan pada sektor roller, oleh karenanya jangan sampai tertukar.

Untuk mengetahui apakah motor Beat Fi kita adalah Beat biasa atau Beat eSP, kita cukup lihat saja bagian CVT.

Jika pada bagian CVt ada tulisan eSP, maka Beat yang kita apakai adalah Honda Beat eSP. Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bola-bola susu murah

 


Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript