-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Standar Yamaha XSR 155


 
Ukuran Ban Standar Yamaha XSR 155
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban standar dari sepeda motor Yamaha XSR 155.


Untuk kalian yang suka dengan sepeda motor berjenis retro yang modern, kami rasa kalian akan tertarik untuk mengintip salah satu sepeda motor dari Yamaha yakni XSR 155.

Ya, sepeda motor ini merupakan pelengkap kelas 150 cc dari Yamaha Indonesia yang mana mengusung mesin dengan kubikasi 155 cc dan dengan spesifikasi yang sepintas mirip dengan milik Yamaha R15 VVa.

Untuk sektor kaki-kaki pun kami rasa masih menggunakan velg dengan ukuran yang sama dengan milik R15 VVa.

Sekedar informasi, Yamaha R15 VVa menggunakan velg depan berukuran 2.5 inchi untuk lebar tapaknya, sedangkan velg belakang berukuran 4 inchi pada lebar tapaknya. Velg depan dan belakang tersebut berdiameter 17 inchi untuk lingkarannya.

Untuk ukuran ban standar XSR 155 dari Yamaha kurang lebih adalah sebagai berikut:

1. Ban depan berukuran 110/70-17.

2. Ban belakang berukuran 140/70-17.

Bila kita perhatikan ukuran ban dari Yamaha XSR 155 memang terbilang sangat lebar untuk  kelas 150 cc.

Bahkan untuk ukuran ban depan, Yamaha XSR 155 memiliki ukuran tapak yang lebih lebar dari Yamaha R15 VVa, meski memang secara tinggi ban, Yamaha XSR 155 menggunakan ban yang lebih pendek dari ban milik Yamaha R15.

Sekedar informasi, angka di depan garis miring menunjukan lebar tapak, kemudian angka di belakang garis miring menunjukan ketinggian ban, dan angka di belakang strip menandakan peruntukan ban pada velg.

Jadi jika ukuran ban adalah 110/70-17, maka artinya adalah lebar ban adalah 110, kemudian ketinggian ban adalah 70, serta ban diperuntukan untuk velg dengan diameter 17 inchi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript