-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Standar Yamaha Soul GT 125


 
Ukuran Ban Standar Yamaha Soul GT 125
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban standar dari Yamaha Soul GT 125.


Soul GT 125 merupakan skutik yang sepintas desainnya hampir sama dengan Honda Vario 150, hanya saja memang Soul GT 125 dari Yamaha bentuknya lebih kecil.

Disaat tren motor metik sudah beralih ke kubikasi 150cc, nampaknya Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), masih betah membiarkan segmen skutiknya dengan konsep lama dan cenderung “mati-matian” menggenjot sektor Maxi seperti Nmax, Lexy, maupun Xmax.

Ya wajar sajalah hehe, sekarang trend skutik lebih condong ke skutik bongsor sperti Nmax, Lexy, ADV, PCX, dan sejenisnya.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai ukuran ban standar dari Yamaha Soul GT 125. Ukuran ban depan dari Yamaha Soul GT 125 adalah  80/80-14, sedangkan ban belakang dari Yamaha Soul GT 125 berukuran 100/70- 14.

Sekedar informasi, angka di depan garis miring menunjukan lebar tapak, kemudian angka di belakang garis miring menunjukan ketinggian ban, dan angka di belakang strip menandakan peruntukan ban pada velg.

Jadi jika ukuran ban adalah 80/80-14, maka artinya adalah lebar ban tersebut berukuran 80, kemudian ketinggian ban adalah sebesar 80, serta ban diperuntukan untuk velg dengan diameter 14 inchi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript