-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Standar Yamaha Nmax 155 VVa



Ukuran Ban Standar Yamaha Nmax 155 VVa
Sumber: yamaha-motor.co.id


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban standar pada Yamaha Nmax.


Ban merupakan piranti penting pada sepeda motor, hal tersebut karena ban menjadi faktor penting dalam handling motor.

Bayangkan saja, sistem pengereman benar-benar mengandalkan ban sebagai media perlambatan gerak yang diakibatkan bergesekannya karet ban dan kontruksi jalan (jika hanya menggunakan velg mungkin di jalan akan banyak kembang api hehe).

DI ajang balap motor sendiri, ban juga merupakan salah satu faktor penting yang sering jadi pemikiran yang mendalam antara rider dan mekaniknya.

Salah memilih ban dapat berpengaruh pada jalannya balapan, namun untuk motor standar, salah memilih ban dapat membuat handling jadi kurang nyaman bahkan membuat ban cepat habis.

Kali ini kami menyajikan ukuran ban standar dari Yamaha Nmax 155 VVa, tujuannya adalah agar pembaca yang membutuhkan tidak salah beli dalam memilih ban hehe.

Baiklah langsung saja kami bahas mengenai ukuran ban dari Yamaha Nmax 155 VVa.  Yamaha Nmax 155 VVa menggunakan ban depan dengan ukuran 110/70 - 13 dan ban belakang dengan ukuran 130/70 – 13.

Sekedar informasi, angka di depan garis miring menandakan lebar tapak dari sebuah ban, sedangkan angka di belakang garis miring menandakan ketinggian ban, dan angka di belakang strip menandakan peruntukan ban untuk ukuran velg.

Jadi jika ukuran ban adalah 110/70-13, maka ban tersebut memiliki lebar tapak berukuran 110, berketinggian 70, serta diperuntukan untuk velg berukuran 13 inchi.

Jadi nanti ketika kalian hendak mengganti ban, maka jangan gunakan ban berukuran 14 inchi maupun berukuran 17 inchi karena hal tersebut sia-sia dan tidak akan masuk pada velg standar dari Yamaha Nmax.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript