-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Standar Yamaha Jupiter Z1


 
Ukuran Ban Standar Yamaha Jupiter Z1
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban standar dari Yamaha Jupiter Z1.


Jupiter Z1 merupakan sepeda motor underbone atau sepeda motor bebek yang diproduksi dan dipasarkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dibanderol dengan harga sekitar Rp. 18.110.000, dulunya Yamaha Jupiter Z1 cukup laku dan menjadi tandem kesuksesan Yamaha Jupiter MX.

Sebelum menjadi Jupiter Z1, Yamaha Jupiter Z1 lebih dulu diberi nama sebagai Jupiter Z. Jadi Jupiter Z1 merupakan versi terbarukan dari Yamaha Jupiter Z.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, kini Yamaha Jupiter Z1 sudah dilengkapi dengan sistem pengabutan injeksi.

Artinya Jupiter Z1 sudah tidak menggunakan sistem karburator lagi dan dengan demikian Jupiter Z1 lebih efisien dalam urusan bahan bakar dan juga lebih ramah lingkungan.

Baiklah mari kita kembali pada topik utama dalam pembahasan artikel ini yakni mengenai ukuran ban standar dari Yamaha Jupiter Z1.

Ban depan dari Yamaha Jupiter Z1 berukuran 70/90-17, sedangkan ban belakang dari Yamaha Jupiter Z1 berukuran 80/90-17.

Jika kita simak, ukuran bannya cukup ramping dan tidak terlalu berbeda jauh antara ukuran ban depan dan ukuran ban belakangnya.

Sekedar informasi, angka di depan garis miring menunjukan lebar tapak, kemudian angka di belakang garis miring menunjukan ketinggian ban, dan angka di belakang strip menandakan peruntukan ban pada velg.

Jadi jika ukuran ban adalah 70/90-17, maka artinya adalah lebar ban adalah 70, kemudian ketinggian ban adalah 90, serta ban diperuntukan untuk velg dengan diameter 17 inchi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript