-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Standar Yamaha Freego


 
Ukuran Ban Standar Yamaha Freego
Sumber: yamaha-motor.co.id

Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban standar dari Yamaha Freego.


Yamaha Freego darI Yamaha Indonesia Manufacturing Motor memiliki kubikasi mesin sebesar 125 cc dan dibagi dalam tiga varian tipe yakni Freego versi standar, Freego versi S, serta Freego versi S ABS.

Ketiga versi dari varian Freego tersebut memiliki harga serta fitur-fitur yang berbeda, namun memiliki spesifikasi yang sama.

Untuk urusan ban dan velg, dapat dikatakan Freego menggunakan velg yang cukup imut yakni menggunakan velg berukuran 12 inchi.

Jika selama ini skutik mainstream menggunakan velg 14 inchi, maka Freego benar-benar bisa disebut sebagai skuter metik compact karena ukuran dari dimensi velgnya.

Langsung saja kita bahas mengenai ukuran ban standar dari Yamaha Freego. Sebetulnya untuk urusan lebar ban dan tinggi ban, Yamaha Freego termasuk skutik yang menggunakan ban cukup lebar dan cukup tinggi.

Yamaha Freego menggunakan ban depan dengan ukuran 100/90-12 sedangkan ban belakang dari Yamaha Freego berukuran 110/90-12.

Baik ban depan maupun ban belakang dari Yamaha Freego sudah mengaplikasikan ban dengan jenis tubeless.

Sekedar informasi, angka di depan garis miring menunjukan lebar tapak, kemudian angka di belakang garis miring menunjukan ketinggian ban, dan angka di belakang strip menandakan peruntukan ban pada velg.

Jadi jika ukuran ban adalah 110/90-12, maka artinya adalah lebar ban adalah 110, kemudian ketinggian ban adalah 90, serta ban diperuntukan untuk velg dengan diameter 12 inchi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript