-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Ukuran Ban Standar Yamaha Aerox 155 VVa



Ukuran Ban Standar Yamaha Aerox 155 VVa
Sumber: yamaha-motor.co.id


Satupiston.com ­– Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai ukuran ban standar dari Yamaha Aerox 155 VVa.


Yamaha Aerox 155 VVa merupakan keluarga Maxi Yamaha. Maxi sendiri merupakan penyebutan untuk skuter metik bongsor dari Yamaha yang di antaranya adalah Yamaha Nmax, Xmax, Lexi, Serta Aerox.

Secara kubikasi, Yamaha Aerox ini sama dengan Nmax yang mengusung volume silinder sebesar 155 cc.

Namun secara desain dan bentuk keduanya sedikit berbeda, Aerox cenderung masih mengusung desain metik seperti pada umumnya namun dengan “goresan” yang agresif.

Sedangkan Nmax jelas merupakan skuter metik kekinian yang mengingatkan kita pada skuter-skuter metik berkubikasi besar yang digunakan untuk perjalanan jauh.

Bicara soal ukuran ban, Aerox 155 memiliki keunggulan yakni memiliki ukuran ban yang cenderung lebih besar terutama di sektor ban belakangnya.

Kurang lebih Aerox memiliki ukuran satu step lebih besar bila dibandingkan dengan ukuran ban belakang dari Nmax. Namun ukuran ban belakang yang lebih besar dari Nmax tersebut harus dibayar dengan fitur rem belakang yang mana Aerox 155 masih menggunakan rem tromol sedangkan Nmax sudah mengaplikasikan pengereman jenis cakram.

Baiklah mari kita bahas kembali mengenai ukuran ban standar dari Yamaha Aerox 155 VVa.

Yamaha Aerox 155 VVa menggunakan ban depan dengan ukuran  110/80-14, sedangkan ban belakang Aerox 155 VVa berukuran 140/70-14.

Sekedar informasi, angka di depan garis miring menandakan lebar tapak dari sebuah ban, sedangkan angka di belakang garis miring menandakan ketinggian ban, dan angka di belakang strip menandakan peruntukan ban untuk ukuran velg.

Jadi jika ukuran ban adalah 140/70-14, maka ban tersebut memiliki lebar tapak berukuran 140, berketinggian 70, serta diperuntukan untuk velg berukuran 14 inchi.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript